Beranda News Pilbup Pilbub Lampura, M. Yusrizal Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP

Pilbub Lampura, M. Yusrizal Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP

306
BERBAGI
‎Wakil Ketua DPRD Lampung Utara, M. Yusrizal menyerahkan berkas pendaftaran Balonbup/Balon Wabup pada Sekretaris Panitia Penjaringan DPC PDIP Lampung Utara, Senin (5/6/2017)/

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — M. Yusrizal, Wakil Ketua DPRD Lampung Utara, ‎mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati di DPC PDIP Lampung Utara, Senin (5/6/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Yusrizal menjadi orang keempat pengincar perahu PDIP untuk maju dalam Pilbub Lampura 2018 yang mengembalikan berkas.

Ketua Partai Demokrat Lampung Utara ini tiba dengan ditemani oleh para koleganya yang juga duduk di gedung DPRD Lampung Utara seperti Herwan Mega, Ria Kori dan Rendy.

Pendaftaran dan pengembalian berkasi M. Yusrizal dan Zainal Abidin selalu di hari yang sama meski berbeda waktu.

“Perhelatan Pilkada adalah pesta demokrasi yang diadakan lima tahun sekali. Sebab itu kami ingin turut meramaikan kompetisi ini agar dapat menawarkan program – program unggulan untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

‎M. Yusrizal mengatakan, dalam kompetisi Pilkada kali ini, ia tak begitu ambisi untuk jadi orang nomor satu seperti pada Pilkada 2013 silam. Asalkan program – program unggulan yang akan ditawarkannya dapat diterima oleh calon pasangannya maka posisi nomor dua pun tak akan menjadi masalah baginya.

“Pada Pilkada kali ini, saya mencoba realistis dan lebih fleksibel dalam melihat peluang mengabdi kepada masyarakat. Posisi Balonbup atau Balon Wabup yang akan saya pilih, seluruhnya tergantung pada rekan – rekan PDIP,” kata dia.

Politisi besutan SBY ‎ini berharap, berkas administrasi yang diserahkannya kepada panitia penjaringan dapat segera diseleksi dan diverifikasi sehingga layak atau tidaknya dirinya untuk mendapat rekomendasi dapat diketahui dengan segera. Meski begitu, mantan Ketua DPRD Lampung Utara periode 2009-2014 ini menegaskan akan berkompetisi secara sportif jika memang diberikan kesempatan menggunakan perahu PDI dalam Pilkada kali ini.

“‎Jika memang sesuai kriteria PDIP, tentu saya berharap dapat direkomendasikan sebagai Balonbup/Balon Wabup dalam Pilkada mendatang,” urainya.

Saat ditanya calon pasangan mana yang bakal dia pilih seandainya nantinya dipinang oleh dua calon kuat seperti Petahana Agung Ilmu Mangkunegara atau mantan Bupati Zainal Abidin, M. Yusrizal‎ menjawab pertanyaan ini dengan diplomatis. Keengganannya menjawab secara gamblang pertanyaan ini seakan mengamini berbagai pernyataan sejumlah pihak jika yang bersangkutan dapat menjadi salah satu faktor penentu untuk memenangkan Pilkada mendatang. Sosok M. Yusrizal kini diibaratkan sesosok gadis cantik yang begitu menggoda untuk dipinang oleh setiap Balon karena diprediksi dapat merubah peta kekuatan pada Pilkada mendatang.

“Kami belum mau berandai – andai untuk saat ini,” ‎terangnya penuh misteri.