Beranda News Pilbup Pilbub Lampura, Yusrizal Kembalikan Berkas Pencalonan di Partai Hanura

Pilbub Lampura, Yusrizal Kembalikan Berkas Pencalonan di Partai Hanura

364
BERBAGI
‎M. Yusrizal menyerahkan berkas pencalonan Bupati atau Wakil Bupati kepada Ketua tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Hanura Lampung Utara, Halim Zikirllah.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Wakil Ketua DPRD Lampung Utara, M. Yusrizal menjadi kandidat pertama yang mengembalikan berkas pencalonan Bupati atau Wakil Bupati Lampung Utara pada panitia penjaringan Partai Hanura Lampung Utara, Senin (10/7/2017).

Dengan mengendara‎i mobil pribadinya dan didampingi sejumlah koleganya di Partai Demokrat, mantan calon Bupati dalam Pemilihan Bupati tahun 2013 silam itu tiba di kantor DPC Partai Hanura sekitar pukul 13.39 WIB. Kedatangan orang nomor satu di DPC Partai Demokrat Lampung Utara ini disambut oleh Sekretaris DPC Partai Hanura, Yurman Erhan beserta sejumlah petinggi – petinggi partainya yang lain.

‎Agak berbeda dengan proses penjaringan DPC PDIP, sebelum prosesi penge‎mbalian berkas pencalonan, politisi muda berbakat ini diminta untuk menyampaikan secara singkat berbagai visi dan misinya yang dikemas dalam perbincangan santai. Dalam kesempatan itu, M. Yusrizal sedikit membahas visi dan misinya yang melatarbelakangi keikutsertaannya dirinya untuk masuk ke dalam bursa calon Bupati atau Wakil Bupati dari DPC Partai Hanura.

Bapak dua anak ini menyoroti minimnya capaian Pendapatan Asli Daerah Lampung Utara yang mestinya jika dimaksimalkan dengan baik mampu menyedot perolehan PAD yang lebih besar di masa mendatang. Menurut hematnya, sebagai salah daerah tertua di Lampung, sejatinya, Lampung Utara ‎memiliki potensi – potensi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan capaian PAD.

“Banyak potensi – potensi yang dapat digali dan dimanfaatkan sebagai penyumbang PAD di masa mendatang,” tuturnya.

Ia menyontohkan, pelbagai sektor yang dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk meningkat PAD di antaranya sektor perekonomian, pertanian, dan pariwisata. Meski begitu, sebelum melangkah lebih jauh, hendaknya dilakukan kajian akademis terlebih dulu agar pelbagai kebijakan yang akan dilakukan benar – benar efektif dan efisien.

“Pariwisata contohnya, bendungan Way Rarem itu pernah menjadi tujuan wisata. Jika dikelola dengan baik, niscaya taman wisata Way Rarem berpotensi besar mendongkrak perolehan PAD kita,” jelas dia.

Di samping itu, ia juga akan berupaya memaksimalkan musyawarah perencanaan pembangunan desa. Tujuannya, supaya pelbagai pembangunan di desa dapat sesuai dengan keinginan masyarakat. Sebab, hanya masyarakat desalah yang paling mengerti apa – apa saja yang paling dibutuhkan ‎di tempat tinggal mereka.

“Musrenbangdes harus mampu mengakomodir semua aspirasi warga desa. Jangan hanya formalitas saja. Tapi, semua tetap mengedepankan skala prioritas karena anggaran kita cukup terbatas,” urainya.

M. Yusrizal berharap, Partai ‎Hanura tak sungkan untuk memilihnya sebagai calon Bupati atau Wkail Bupati yang akan mereka dukung pada Pemilihan Bupati Lampung Utara pada tahun 2018 mendatang. Hal itu dikarenakan baik dirinya maupun Partai Hanura memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun dan lebih memajukan Lampung Utara.

“‎Besar harapan kami agar Partai Hanura menerima berkas untuk ditindaklanjuti sehingga saya dapat turut serta berkompetisi secara se‎hat dan baik dalam Pilbup mendatang,” harap Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara ini.

Loading...