Beranda News Pilbup Pilbup Lampura, Zainal Abidin Daftar di Partai Hanura

Pilbup Lampura, Zainal Abidin Daftar di Partai Hanura

594
BERBAGI
Perwakilan mantan Bupati Zainal Abidin Agustori dan Muhlizar saat mengambil berkas Balonbup‎ pada panitia penjaringan DPC Partai Hanura

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meski berpeluang besar diusung oleh PDIP dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Utara 2018 mendatang, namun mantan Bupati Zainal Abidin masih tetap mengincar dukungan dari Partai Hanura.

Senin siang (19/6/2017), Zainal Abidin mengutus Agustori dan Muhlizar, dua kader PDIP kepercayaannya untuk mengambil berkas pendaftaran bakal calon Bupati pada panitia penjaringan DPC Partai Hanura Lampung Utara. Mantan orang nomor satu di Lampung Utara ini menjadi orang yang pertama yang mendaftar di hari pertama pembukaan penjaringan DPC Partai Hanura.

“Pengambilan berkas pendaftaran ini bukti keseriusan beliau (Zainal Abidin,red) untuk kembali maju dalam Pilbup mendatang,” kata Agustori kepada wartawan.

Menurut Agustori, kesamaan visi dan misi yang dimiliki oleh Partai Hanura dengan PDIP membuat mantan Bupati Zainal Abidin mantap masuk ke dalam bursa penjaringan Balonbup tersebut. Pelbagai kesamaan inilah yang meyakinkan Zainal Abidin bahwa Partai Hanura mampu mewujudkan impiannya membawa kebangkitan terhadap daerah yang pernah dipimpinnya beberapa tahun silam itu.

“Belia memandang Partai Hanura dapat bersama – sama dengan dirinya untuk membuat Lampung Utara lebih maju sesuai dengan jargon yang diusungnya Lampura Bangkit,” paparnya.

Di lain sisi, ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC Hanura, Halim Zikrillah menuturkan proses pendaftaran penjaringan yang baru dibuka hari ini akan berlangsung hingga 24 Juni mendatang. Khusus untuk pendaftaran, para pendaftar diperkenankan mendelegasikan kepada orang – orang kepercayaan untuk mengambil berkas pendaftaran sepanjang dapat menunjukan bukti surat kuasa.

“Tapi, kalau untuk pengembalian formulir, para kandidat harus mengantarkannya sendiri tanpa berwakil. Sebab, dalam pengembalian itu, para kandidat wajib memaparkan visi dan misinya,” kata dia.