Beranda News Pilbup Pilbup Lampung Utara, Agung Mantap Gandeng Budi Utomo

Pilbup Lampung Utara, Agung Mantap Gandeng Budi Utomo

522
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun sempat ada elemen pendukungnya yang mengancam menarik dukungan pada pemilihan bupati (pilbup) Lampung Utara 2018 mendatang, petahana Agung Ilmu Mangkunegara tetap berkukuh untuk menggandeng Budi Utomo maju pada Pilbup 2018.

Bupati Lampung Utara itu menegasan kembali tentang pilihannya saat menyampaikan sambutan pada penyerahan rekomendasi DPP Partai Nasdem di Kantor DPW Partai Nasdem Lampung, Senin (18/12/2017).

 

“Budi Utomo merupakan birokrat di Lampura yang andal. Beliau mantan Kepala BPKAD. Pak Budi Utomo paling layak mendampingi saya karena selain berpengalaman di birokrasi juga memiliki sifat ketokohan di masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Mustafa menuturkan dukungan dan kemenangan Agung di Pilkada Lampura adalah harga mati bagi NasDem.

Menurut Mustafa, prestasi Agung Ilmu Mangkunegara membangun Lampura membuatnya layak diperjuangkan untuk memenangi Pilbup Lampura 2018.

“Sudah banyak yang telah diperbuat oleh beliau selama menjabat di Lampura. Kerja nyata telah ditunjukan oleh pemuda yang bernama Ilmu Agung Mangkunegara. Dukungan kepada Agung menjadi harga mati bagi NasDem. Kemenangan Agung adalah kemenangan saya,” tandasnya.

Kabar Agung akan menggandeng Budi Utomo sudah beredar di Lampung Utara sejak Agustus 2017 lalu. Kabar itu pun sempat memicu pro-kontra di kalangan internal pendukung Agung.

Ansyori Sabak, salah seorang pendukung Agung, misalnya, sempat mengritik keputusan Agung berniat maju dengan Budi Utomo.

Ansyori menilai keputusan Agung itu terlalu terburu-buru dan tidak memperhatikan aspirasi yang berkembang di kalangan masyarakat.

“Saya sangat menyayangkan keputusan itu kalau memang kabar (Agung – Budi) itu benar adanya. Masih ada sosok lain yang dapat diterima semua kalangan dan dapat menjadi penyejuk suasana,” kata Ansyori, seperti dimuat di teraslampung.com, 16 Agustus 2017 lalu.

BACA: Pilbup Lampura, Bupati Agung Enggan Tanggapi Ancaman Penarikan Dukungan

Saat itu Ansyori berharap Agung Ilmu Mangkunegara dapat mempertimbangkan saran atau masukan yang disampaikannya. Namun, ia mengaku bakal meninjau ulang ‎dukungannya kepada petahana bilamana saran atau masukannya tak mendapat respons.

“Andai petahana enggak lagi mengindahkan saran dan masukan, bisa jadi, saya akan berpikir ulang untuk kembali mendukung beliau,” katanya.