Beranda News Pilbup Pilbup Lampura 2018, PKS Dukung Agung Ilmu Mangkunegara

Pilbup Lampura 2018, PKS Dukung Agung Ilmu Mangkunegara

300
BERBAGI
Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo (tengah) menunjukan surat keputusan DPP yang menyatakan untuk mendukung petahana Agung Ilmu Mangkunegara dalam Pemilihan Bupati tahun 2018 mendatang.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Peluang Agung Ilmu Mangkunegara untuk mempertahankan kursi Bupati Lampung Utara pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Utara (Lampura) tahun 2018 kian terbuka. Hal itu setelah PKS, salah satu partai politik yang menjadi motor yang mengantarkan Agung Ilmu Mangkunegara ke posisi orang nomor satu di Lampura kembali mendeklarasikan diri untuk mendukungnya dalam Pilbup tahun 2018 mendatang.

Deklarasi dukungan kepada petahana ini dilakukan oleh Ketua DPD PKS Lampura, Agung Utomo yang didampingi oleh Sekretaris Umum DPC, Nuzul Setiawan dan Ketua Bidang Kaderisasi, Tri Purwo Handoyo, di kantor DPD PKS yang di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (2/8/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

‎”Kami sudah menerima Surat Keputusan DPP tentang ‎Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura periode 2019 – 2024. Hasilnya, DPP PKS merekomendasikan untuk kembali mendukung pak Agung Ilmu Mangkunegara dalam Pilbup mendatang,” kata Ketua DPD PKS Lampura, Agung Utomo.

‎Dukungan DPP PKS kepada petahana Agung Ilmu Mangkunegara tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKS nomor : 21/SKEP/DPP-PKS/1438 tentang Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019 – 2024 tertanggal 16 Juni 2017.

Sejatinya, menurut Agung, SK DPP itu telah lama mereka terima medio Juni lalu. Namun, pihaknya belum mendapat instruksi untuk segera memberitahukan keputusan ini kepada kader dan simpatisan PKS. Baru hari ini keputusan DPP itu mereka sosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS di kantor DPD PKS.

“Tadi sore, kami sosialisasikan keputusan DPP kepada seluruh kader dan simpatisan PKS. Alhamdulillah, secara bulat, mereka siap mengamankan keputusan tersebut,” papar anggota DPRD Lampura.

‎Masih menurut Agung, adapun alasan utama yang dijadikan pertimbangan oleh DPP untuk kembali mendukung jagoan mereka pada Pilbup tahun 2013 silam di antaranya, dikarenakan petahana tetap konsekuen memenuhi setiap kesepakatan yang telah dibuat sejak pertama kali menjabat hingga sekarang.

“Selain itu, jalinan kerja sama PKS dengan petahana selama ini berjalan sangat baik. Intinya, PKS masih nyaman dengan PKS,” tuturnya.

‎Agung menjamin bahwa seluruh kader PKS tak akan pernah membelot dari keputusan DPP untuk mengamankan rekomendasi tersebut. Keyakinannya ini berdasarkan pengalaman selama ini jika para kader PKS tak pernah membangkang dari keputusan DPP.

“Saya jamin kader – kader PKS tak akan lari (membelot dari keputusan partai). Selama ini, belum pernah ada kader yang lari,” tegas dia.‎

Terkait siapa sosok yang bakal mendampingi petahana pada Pilbup mendatang, Agung mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya ihwal tersebut kepada Agung Ilmu Mangkunegara. Namun, seandainya Bupati Agung berniat meminang salah satu kader partainya untuk menjadi pendampingnya maka partainya dengan tangan terbuka siap menyambut hal itu.

“Keputusan sepenuhnya ada di tangan beliau (Agung,red). Tapi, intinya kami siap jika beliau meminta salah satu kader untuk mendampinginya dalam Pilbup mendatang,” kata Ketua Badan Legislasi DPRD Lampura itu.