Beranda News Pilbup Pilbup Lampura, Aprozi Alam dan Irfan Nuranda Kembalikan Berkas ke PAN

Pilbup Lampura, Aprozi Alam dan Irfan Nuranda Kembalikan Berkas ke PAN

399
BERBAGI
Aprozi Alam mengembalikan berkas persyaratan pencalonan pada panitia penjaringan PAN Lampura

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Bakal calon bupati Aprozi Alam dan Irfan Nuranda Jafar, bakal calon Bupati Lampung Utara tahun 2018 mengembal‎ikan berkas pencalonan di DPD Partai PAN, Lampung Utara (Lampura), Rabu (26/7/2017).

Usai‎ menyerahkan berkas persyaratan agar dapat diusung PAN pada Pemilihan Bupati (Pilbup) mendatang, Aprozi sedikit bercerita mengenai alasan mengapa ia mengincar perahu PAN.

“Saya mendengar PAN Lampura membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, sebagai salah satu bakal calon bupati tentu saya tertarik untuk turut mendaftarkan diri,” kata Aprozi.

Sebab, menurut Aprozi, sebagai salah satu bakal calon yang akan berkompetisi pada Pilbup mendatang, ia wajib memenuhi persyaratan pencalonan, yakni diusung oleh sejumlah partai polit‎ik.

‎”Karena lambang PAN itu Matahari, mudah – mudahan dapat menyinari (berkoalisi dengan) pohon beringin (Partai Golkar) setiap saat,” terangnya.

‎Saat kembali disinggung siapa sosok yang bakal mendampinginya dalam Pilbup mendatang, seperti sebelumnya – sebelumnya, Aprozi menjawab dengan jawaban yang sama. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusungnya terkait penentuan bakal calon wakil bupati.

“Saya tunggu keputusan partai pengusung. Kalau bebas milih, kapanpun akan saya umumkan siapa bakal calonnya,” jelasnya.

Dua jam sebelumnya, ‎mantan Bupati Lampung Timur, Irfan Nuranda Jafar juga mengembalikan berkas pencalonan bakal calon bupati pada panitia penjaringan bakal calon Bupati Lampung Utara Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Utara

Kepada wartawan, mantan Bupati Lampung Timur tahun 2000 – 2002 tersebut, mengatakan ia akan membawa Lampura ke arah yang lebih baik dari sekarang jika terpilih sebagai bupati.

“Sekarang ini Lampura sudah baik. Insya Allah, nantinya akan lebih baik lagi,” kata dia.

Dengan pengembalian berkas dari Aprozi dan Irfan maka jumlah bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengembalikan berkas seluruhnya berjumlah enam orang. Ke-6 orang itu di antaranya, yakni Suwardi (akademisi STIH Kotabumi), M. Yusrizal (Wakil Ketua DPRD Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara (petahana), Kusnadi (Ketua Yayasan Septi Jaya). sesuai jadwal, batas waktu pengembalian berkas dijadwalkan pada 21 – 27 Juli mendatang.