Beranda News Pilbup Pilbup Lampura, Arizo Fhasha Kembalikan Berkas ke Partai Hanura

Pilbup Lampura, Arizo Fhasha Kembalikan Berkas ke Partai Hanura

257
BERBAGI
Bakal calon Wakil Bupati Lampung Utara, Arizo Fhasha Wilian Abung

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Bakal calon Wakil Bupati Lampung Utara, Arizo Fhasha Wilian Abung, ‎menjadi kandidat keempat yang mengembalikan berkas persyaratan kepada panitia penjaringan DPC Partai Hanura, Jum’at (14/7/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepada panitia penjaringan, Arizo mengatakan turut serta dirinya dalam pencalonan Wakil Bupati untuk periode 2019 – 2024 dilatarbelakangi oleh tujuh alasan mendasar. Ketujuh alasan itu di antaranya, dikarenakan sarana publik yang dimiliki Lampung Utara belum tersedia secara optimal sehingga berimbas pada kurang maksimalnya pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia.

“Lalu, tata kelola pemerintahan ‎berikut birokrasi di dalamnya yang belum optimal,” terangnya.

Alasan lainnya, kualitas sumber daya manusia di daerahnya relatif rendah. Ditambah dengan masih terbatasnya peran serta masyarakat dalam penyusunan kebijakan yang menyangkut masyarakat dan terjadinya kesenjangan pertumbuhan ekonomi, sosial dan pembangunan.

“Berbagai permasalahan – permasalahan inilah yang membuat saya terpanggil untuk turut berkompetisi dalam Pemilihan Bupati mendatang,” kata dia.

Jika nantinya terpilih sebagai Wakil Bupati, Arizo akan berupaya semaksimal mungkin mengatasi berbagai permasalahan itu melalui program – program yang telah direncanakannya. Program – program itu, yakni berupaya meningkatkan dan mempercepat pembangunan berikut kualitasnya sehingga dapat menunjang sektor industri kreatif. Kemudian, berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan dengan industri pariwisata, pertanian, perikanan.
“‎Saya juga akan menciptakan lapangan kerja baru agar dapat mengurangi angka pengangguran,” terangnya.