Beranda News Pilgub Lampung Pilbup Lampura, Berkas Pencalonan Aprozi Alam – Ice Suryana Penuhi Syarat

Pilbup Lampura, Berkas Pencalonan Aprozi Alam – Ice Suryana Penuhi Syarat

170
BERBAGI
Aprozi Alam (kedua dari kanan) dan Ice Suryana (kanan) bersama ketua partai - partai politik‎ pengusungnya dalam Pilbup Lampura menjelaskan hasil verfikasi berkas persyaratan yang dilakukan oleh KPU Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Berkas persyaratan pencalonan bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Aprozi Alam dan Ice Suryana (Oce) dianggap telah memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara (KPU Lampura).

Keputusan ini didapat usai pihak KPU memeriksa kelengkapan berkas persyaratan yang diserahkan oleh bakal pasangan calon Oce saat mendaftarkan diri di KPU Lampura, Selasa (9/1/2018). Proses pemeriksaan berkas memakan waktu tak kurang dari 1,5 jam lamanya, yakni dari pukul 14.00 WIB – 15.30 WIB.

“Setelah diperiksa dan disaksikan oleh Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu), kami menyatakan berkas yang disampaikan oleh bakal pasangan calon Oce memenuhi syarat,” terang Ketua KPU Lampura, Marthon usai prosesi pemeriksaan berkas.

Pernyataan Marthon ini langsung disambut gembira oleh Oce berikut petinggi – petinggi partai politik ‎pengusungnya dan seluruh pendukungnya yang ikut mendampingi saat proses verifikasi dilakukan. Usai proses verifikasi selesai, pihak KPU Lampura mempersilakan paslon Oce untuk menyempatkan waktu menjelaskan kepada wartawan terkait hasil verifikasi dan lain – lainnya.

“Alhamdulillah, KPU telah menyatakan berkas persyaratan yang kami serahkan hari ini telah sesuai dengan aturan yang ada,” kata Ketua DPC PKB Lampura, Tabrani Rajab.

Keputusan KPU ini, nenurut Tabrani, membuatnya dan partai – partai politik lainnya ini kian bersemangat dalam mengupayakan kemenangan paslon Oce. Sebab, Oce diyakini dapat lebih mengayomi dan membela kepentingan rakyat sehingga kemajuan dan kesejahteraan rakyat dapat tercapai dengan segera.

“Kami mengusung paslon Oce semata – mata untuk kepentingan rakyat supaya rakyat lebih maju dan sejahtera,” paparnya.

Ia mengajak ‎seluruh pendukung dan simpatisan paslon Oce untuk berjuang semaksimal mungkin agar dapat mengantarkan paslon Oce ke luar sebagai pemenang dalam Pilbup. Jika memang dipercaya untuk memimpin Lampura di masa mendatang maka kemenangan tersebut adalah kemenangan rakyat.

“Mari bersama – sama memperjuangkan pak Aprozi Alam dan Ice Suryana agar dapat memenangkan kompetisi Pilbup mendatang,” ‎ajak dia.‎