Pilbup  

Pilbup Lampura, Budi Utomo Janji akan Naikkan Insentif Guru Mengaji dan Aparatur Desa

Calon Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo berdialog dengan warga, Selasa (27/2/2018).
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Calon Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, berjanji akan meningkatkan gaji/insentif para guru mengaji dan aparatur desa jika ia dan pasangannya (Agung Ilmu Mangkunegara) terpillih sebagai ‘pemenang’ dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

Janji ini disampaikannya saat melakukan kampanye dialogis di dua tempat berbeda. Lokasi kampanye pertama bertempat di kediaman Sahri, warga Kelurahan Kotabumi Ilir, Kotabumi. Selanjutnya, lokasi kedua bertempat di kediaman Yanto di Desa Pagar Gading, Blambangan Pagar, Selasa (27/2/2018).

“Kesejahteraan para guru ngaji dan para aparatur desa harus ditingkatkan, yakni dengan cara menaikan gaji/insentifnya,” kata Budi di hadapan warga.

Para guru ngaji dan aparatur desa memiliki peranan yang cukup vital dalam laju pembangunan. Tanpa kerja keras dan keringat mereka niscaya pembangunan tak akan seimbang dan tidak akan maksimal hasilnya.

“Melalui guru ngaji, anak – anak kita dapat mengenal dan membaca Al-Qur’an. Begitupun dengan aparatur desa, melalui mereka, pelbagai pembangunan di desa dapat tersosialisasikan dan dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Peningkatan kesejahteraan para guru ngaji dan aparatur desa, menurut Budi, merupakan bagian dari pembangunan non fisik yang akan dijalankan mereka saat dipercaya rakyat untuk menakhodai Lampung Utara. Budi juga mengatakan, pembangunan non fisik ini harus dilakukan guna menyempurnakan pelbagai pembangunan fisik di masa mendatang.

“Pembangunan itu terbagi dua, yakni pembangunan fisik dan non fisik. Keduanya harus berjalan beriringan supaya laju dapat terus seimbang,” jelas mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) ini.