Beranda News Pilgub Lampung Pilbup Lampura, DPP PBB Usung Aprozi Alam

Pilbup Lampura, DPP PBB Usung Aprozi Alam

337
BERBAGI
Ketua DPC PBB Lampung Utara, Sofian Toni.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎DPP Partai Bulan Bintang memutuskan untuk mengusung Aprozi Alam sebagai calon Bupati Lampung Utara (Lampura) dalam Pemilihan Bupati Lampura pada tahun 2018 mendatang.

Kepastian ini didapat usai DPC PBB Lampura menerima surat persetujuan prinsip dari DPP PBB terkait Pilbup Lampura mendatang. Dalam surat ‎dengan nomor : A-365/DPP-Sek/10/1438 dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PBB itu menetapkan bahwa Aprozi Alam sebagai calon Bupati Lampura.

“DPP PBB sudah menetapkan saudara Aprozi Alam sebagai calon Bupati Lampura periode 2018 – 2023. Keputusan ini tertuang dalam surat persetujuan prinsip DPP PBB tertanggal 13 Juli 2017,” papar Ketua DPC PBB Lampura, Sofian Toni, Kamis (28/9/2017).

Sofian‎ Toni mengatakan surat persetujuan prinsip ini diterimanya pada sekitar bulan Agustus lalu. Namun, atas pelbagai pertimbangan, surat yang berisikan pengusungan Aprozi belum dapat dipublikasikan ke khalayak ramai.

“Kami menunggu momen yang pas untuk mengumumkan keputusan DPP ini. Dan kami merasa hari inilah waktu yang pas ‎untuk publik tahu siapa pilihan PBB dalam Pilbup mendatang,” jelasnya.

Anggota DPRD Lampura ini menyebutkan, partainya memberikan kewenangan penuh kepada Aprozi Alam untuk memilih siapa calon pendampingnya dalam Pilbup nanti. Jika Aprozi sudah menetapkan siapa calon wakilnya maka surat persetujuan ini akan diganti oleh DPP dengan surat keputusan DPP yang berisikan nama Aprozi Alam dan wakilnya.

“Untuk urusan siapa calon wakil saudara Aprozi, semuanya kami serahkan sepenuhnya kepada beliau. Kalau sudah ditetapkan siapa calon wakilnya maka DPP akan mengganti surat ini menjadi surat keputusan,” urai dia.

‎Menurut Sofian, keluarnya nama Aprozi Alam sebagai pilihan partainya telah sesuai dengan mekanisme partai. Tapi memang partainya tak membuka penjaringan bakal calon bupati secara terbuka seperti partai – partai politik lainnya.

“Keputusan penetapan saudara Aprozi Alam sebagai calon bupati dari PBB sudah sesuai dengan mekanisme,” terangnya.

Sofian kembali menyampaikan, ‎alasan utama mengapa partai besutan Yusril Ihza Mahendra memilih untuk mengusung Aprozi dikarenakan partainya melihat ada kesamaan visi dan misi antara Aprozi dengan PBB. Ditambah lagi, para kader partai mulai dari anak cabang, ranting hingga cabang cenderung menyukai sosok Aprozi Alam.

“Kesamaan visi dan misi serta aspirasi para kader menjadi alasan utama mengapa PBB memilih saudara Aprozi sebagai calon bupati,” kata dia.

‎Dengan dikeluarkannya surat persetujuan ini, menurutnya, seluruh kader PBB dari tingkat cabang hingga anak cabang akan bergerak untuk memuluskan langkah Aprozi Alam memenangkan kompetisi Pilbup mendatang. Ia optimistis jagoan mereka akan mampu keluar sebagai pemenang dalam Pilbup tahun 2018 nanti.

“Kami optimistis kalau saudara Aprozi mampu memenangkan Pilbup mendatang,” tuturnya.