Pilbup Lampura, Gakumdu akan Menutup Grup Facebook Menuju Lampung Utara BE I J

  • Bagikan
Suasana rapat Gakumdu Lampung Utara. Salah satu hasilnya: akan menutup grup Menuju Lampung Utara BE 1 J.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Karena dinilai berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat, Sentra Penegakan Hukum Terpadu Lampung Utara (Gakumdu Lampura) bakal menutup grup Facebook dengan nama Menuju Lampung Utara BE I J.

Keputusan untuk menutup grup yang dikenal dengan cuitan – cuitan pedas dari anggotanya itu merupakan hasil rapat bersama Gakumdu dengan perwakilan tim sukses para pasangan calon di kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Rabu (21/2/2018).

‎”Alasan untuk menutup grup itu karena unggahan atau cuitan – cuitan dalam grup itu sangat berpotensi memicu konflik,” kata Ketua Panwaslu Lampung Utara, Zainal Bachtiar.

Untuk menutup grup yang ramai dengan anggotanya itu, Zainal mengatakan, Gakumdu akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Lampura.‎ Instansi ini juga yang akan menindaklanjuti rekomendasi hasil rapat ini ke pihak Kementerian Kominfo.

“Untuk teknis penutupan, kami akan koordinasi dengan Dinas Kominfo,” terangnya.

Selama ini, grup Facebook Menuju Lampung Utara BE I J ini mulai aktif sekitar satu tahun silam. Jumlah anggota grupnya sampai saat ini mencapai 72.243. Grup ini sendiri cukup dikenal di dunia maya karena cuitan – cuitan pedas dan berani dari sejumlah anggotanya.

Baik akun palsu maupun asli’menumpahkan’ semua aspirasi, kritikan, maupun perkataan – perkataan yang dinilai sebagian kalangan cukup provokatif melalui grup tersebut. Sasaran kritikan sendiri kebanyakan ditujukan pada pasangan calon tertentu yang akan mengikuti Pilkada Lampura.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page