Beranda News Pilbup Pilbup Lampura, Ice Suryana akan Didik Kaum Perempuan Jadi Wirausahawan

Pilbup Lampura, Ice Suryana akan Didik Kaum Perempuan Jadi Wirausahawan

196
BERBAGI
Cabup Ice Suryana (kanan) dan cabup Aprozi Alam.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Bakal calon wakil bupati Lampung Utara, Ice Suryana akan menjadikan kaum perempuan sebagai prioritas utama untuk dididik menjadi wirausahawan supaya dapat membantu perekonomian keluarga.

“Kaum perempuan harus lebih dibina dan dilatih untuk mengembangkan ekonomi kreatif supaya dapat menambah penghasilan keluarganya masing – masing,” tutur Ice Suryana, Jumat (26/1/2018).

Menurut Ice, ‎alasan utama menjadikan kaum perempuan sebagai targetnya dikarenakan sebagian besar waktu kaum perempuan dihabiskan di rumah. Jika waktu ini dimanfaatkan dengan melakukan usaha kecil dan menengah, niscaya mereka akan memiliki penghasilan sendiri dan tak melulu mengandalkan penghasilan suami.

“Waktu – waktu mereka harus dimanfaatkan untuk menunjang dan meningkatkan perekonomian keluarga. Jika banyak keluarga yang sejahtera dalam dunia usaha maka secara otomatis jumlah keluarga pra sejahtera di Lampung Utara akan berkurang,” paparnya.

Selain melakukan pembinaan, menurut bakal calon wakil bupati yang menjadi satu – satunya perwakilan kaum perempuan di Pemilihan Bupati Lampung Utara ini mengatakan, pihaknya juga akan memberikan suntikan modal berikut pemasaran produk ekonomi kreatif dari binaan – binaan mereka.

‎”Modal dan pemasaran juga sangat krusial dalam dunia usaha makanya kami akan memberikan semua itu kepada mereka. Tanpa dukungan modal dan pemasaran maka usaha – usaha mereka akan layu sebelum berkembang,” jelas dia.

‎Untuk mencapai tujuan itu, masih menurut istri dari Ketua Majelis Penyimbang Adat Lampung wilayah Lampung Utara ini, pihaknya telah membentuk relawan Ice yang seluruhnya terdiri dari kaum perempuan. Relawan – relawan ini tugasnya akan menyosialisasikan pelbagai visi dan misi mereka (Aprozi – Ice/Oce) kepada setiap penjuru Lampung Utara.

“Tapi yang jelas, terpilih atau tidaknya kami (Oce) sebagai pemegang amanah rakyat, saya akan tetap konsekuen membina dan mendidik kaum perempuan supaya dapat memiliki penghasilan sendiri,” tegas perempuan berjilbab ini.