Beranda News Pilbup Pilbup Lampura, KPU akan Gelar Debat Kandidat pada 30 April 2018

Pilbup Lampura, KPU akan Gelar Debat Kandidat pada 30 April 2018

569
BERBAGI
Rapat pleno KPU Lampung Utara membahas jadwal debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara
Rapat pleno KPU Lampung Utara membahas jadwal debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara (KPU Lampura) ‎menjadwalkan debat kandidat pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lampura diadakan di Aula Hotel Graha Wisata, Abung Selatan pada tanggal 30 April 2018 mendatang.

“Acara debat kandidatnya diadakan di hotel Graha Wisata pada tanggal 30 April mendatang,” ‎kata Ketua KPU Lampura, Marthon, Selasa (17/4/2018).

Acara debat kandidat ini, menurut Marthon,terbagi ke dalam lima segmen/bagian. Segmen pertama ialah penyampaian pelbagai visi dan misi ‎masing – masing pasangan calon. Segmen kedua ialah menjawab pertanyaan dari dewan pakar.

Segmen selanjutnya yakni, setiap pasangan calon wajib menjawab pertanyaan kekinian yang pertanyaannya diambil dari dalam amplop yang telah disediakan. Kemudian, debat kandidat antar pasangan calon. Pada segmen terakhir, setiap pasangan akan diminta secara cepat menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan padanya dan diakhiri dengan penutup dari masing – masing paslon

“Waktu yang disediakan untuk kelima segmen ini hanya 95 menit,” paparnya.

Marthon menjelaskan,‎ materi debat kandidat sendiri tetap mengacu pada Peraturan KPU Nomor 4/2017. Materinya masih seputar peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Lalu, menyelesaikan persoalan daerah, dan menyelaraskan pembangunan kabupaten dengan provinsi, serta memperkokoh negara kesatuan RI.

“Setiap paslon hanya diperkenankan membawa 35 pendukung ke dalam arena. Mereka wajib membawa undangan saat akan memasuki ruang debat,” tegas dia.

Pemilihan Bupati Lampung Utara kali ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Ketiganya yakni, Zainal Abidin – M. Yusrizal, Aprozi Alam – Ice Suryana, dan Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo.

Loading...