Beranda News Pilbup Pilbup Lampura, Mantan Bupati Zainal Abidin Terakhir Kembalikan Berkas ke PAN

Pilbup Lampura, Mantan Bupati Zainal Abidin Terakhir Kembalikan Berkas ke PAN

354
BERBAGI
Mantan Bupati Zainal Abidin menyerahkan berkas pencalonan ke PAN Lampura.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Mantan Bupati Zainal Abidin menjadi bakal calon bupati (balonpup) terakhir yang mengembalikan berkas persyaratan ‎penjaringan balonbup atau balon wakil bupati pada hari terakhir pengembalian berkas di DPD PAN Lampung Utara (Lampura), Kamis (27/7/2017).

Zainal Abidin yang didampingi orang – orang kepercayaannya tiba di kantor DPD PAN pada pukul 15.30 WIB. Dengan senyum khasnya, mantan orang nomor satu di ‎Lampura itu menyapa dan menyalami seluruh orang yang ada di lokasi.

‎Usai bersalaman, Zainal langsung bergegas masuk ke dalam kantor DPD PAN. Zainal terlihat berbincang singkat dengan para panitia penjaringan. Tak lama kemudian, panitia mempersilakan Zainal untuk menyerahkan berkas persyaratannya kepada panitia.

Kepada awak media, mantan ketua DPC PDIP Lampura itu menuturkan bahwa keikutsertaannya dalam bursa balonbup PAN adalah bukti nyata dari keseriusannya untuk kembali berkompetisi dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2018 mendatang.

“Ini bukti keseriusan saya ikut dalam ‎Pilbup 2018 mendatang,” katanya.

Selain itu, menurut Zainal, keikutsertaannya dalam penjaringan PAN dikarenakan hubungan baiknya dengan PAN. Sebab, PAN telah dua kali berturut – turut mengusungnya dalam dua Pilbup, yakni 2008 dan 2013.

“PAN sudah dua kali dukung saya. 2008 berhasil dan 2013 belum berhasil (kalah dalam Pilbup). Mudah – mudahan (kali ini) berhasil,” terang dia.

Zainal belum mau bicara banyak seputar sosok yang akan mendampinginya dalam Pilbup mendatang. Ia menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada partai politik yang akan mengusungnya.

“Belum tahu. Semuanya, saya kembalikan ke partai pengusung,” jelas dia.