Beranda News Pilbup Pilbup Lampura, Yusrizal Serahkan Keputusan Berpasangan dengan Berlian Tihang ke Partai Demokrat

Pilbup Lampura, Yusrizal Serahkan Keputusan Berpasangan dengan Berlian Tihang ke Partai Demokrat

755
BERBAGI
Yusrizal dan Berlian Tihang menuju rumah Ansyori Sabak, tokoh masyarakat Lampura, di Jalan Teratai, Kotabumi, Sabtu petang (19/8/2017) .

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Meskipun mantan Sekretaris Provinsi Lampung, Berlian Tihang (kandidat bupati Lampung Utara dari PAN) ngebet untuk berpasangan dengannya, namun M. Yusrizal (Ketua DPC Partai Demokrat) menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada partainya.

“Kedatangan saya ke sini hanya untuk bersilahturahmi. (Tapi, kalau untuk persoalan pencalonan) semuanya saya serahkan ke DPD dan DPP Partai Demokrat,” kata dia.

‎Yusrizal  beralasan bahwa dirinya tidak boleh mengedepankan kepentingan pribadi dalam persoalan ini. Sebagai kader partai, ia terikat dengan etika dan aturan yang harus dipatuhinya tanpa terkecuali.

“Saya adalah kader partai dan bukan pengambil keputusan. Saya harus tunduk pada keputusan partai apapun keputusan itu (termasuk akan berpasangan atau tidak dengan Berlian Tihang),” tegas dia.

Jika partai‎ memang memutuskannya untuk berpasangan dengan Berlian Tihang dalam Pilbup mendatang, M. Yusrizal mengaku siap menjalankan keputusan tersebut. Sebagai kader, wajib baginya untuk mematuhi kebijakan yang dibuat partainya.

“Sebagai kader, saya harus loyal kepada partai. (Jika memang partai memutuskan untuk berpasangan dengan Berlian Tihang), saya berharap masyarakat dapat mengawasi setiap kebijakan yang kami buat jika terpilih sebagai pemimpin,” harapnya.

Sebelumnya, ‎Berlian Tihang dan M. Yusrizal bertemu di kediaman Ansyori Sabak, salah seorang tokoh masyarakat Lampura. Pertemuan ini dikabarkan digagas oleh Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri. Keduanya tiba di kediaman Ansyori dengan berjalan kaki dari rumah pribadi Bachtiar Basri yang berjarak sekitar 500 meter.

Tak banyak yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung tak sampai satu jam itu. Bahkan, pertemuan ini tak ubahnya seperti konferensi pers karena keduanya hanya menjelaskan alasan pertemuan dan meladeni pertanyaan awak media.