Pilbup  

Pilbup Tanggamus, Berkas Persyaratan Samsul Hadi-Nuzul Irsan Masih Kurang

Samsul Hadi dan Nuzul Irsan mendaftarkan diri sebagai cabup-cawabup di KPU Tanggamus.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samsul Hadi – Nuzul Irsan mendaftar sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tanggamus 2019-2024 di Kantor KPU Tanggamus, Rabu (10/1) sekitarpukul 14.30 WIB.

Samsul Hadi – Nuzul Irsan datang ke Kantor KPU didampingi petinggi enam parpol pengusung: Ketua PKB, Azwansyah; Ketua Partai Gerindra, Darussalam; kKetua Partai Demokrat, Abdul Azis Zikri; Ketua PPP, Jukman Efendi; Ketua Partai Hanura, Munawir Khoirul Basri; dan Ketua Partai Golkar, Musni Nafis, beserta masing masing Sekretaris.

Pentolan partai lainnya juga turut hadir memberikan dukungan,yakni dari  Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Republik, dan PBB.

Setelh menerima dan memverifikasi berkas persyaatan pencalonn, Ketua KPU Tanggamus, Otto Yuri Saputra,  menyatakan Samsul Hadi-Nuzul masih harus melengkapi beberapa berkas persyartan lagi.

“Calon wakilny belum menyerahkan laporan LHKPN dan surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Tanggamus,” kata Otto.

Persyaratan yang kurng itu,  kata Otto,masih diberi tenggat delapan hari untuk disusulkan.

“Kekurangan persyaratan untuk Pak Nuzul bisa diberikan, karena masih ada waktu hingga tanggal 18 Januari mendatang. Silakan perbaiki,” katanya.

Pilkada Tanggamus dipastikan akan diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Samsul Hadi-Nuzul Irsan dengan enam partai pengusung, dengan total kursi keterwakilan di DPRD sebanyak 23 kursi.

Sebagai pesaing yakni pasangan Dewi Handajani-A. M Syafii yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKS, NasDem dan PAN dengan total jumlah 22 kursi keterwakilan di DPRD.

TL/ILS