Beranda News Pilbup Pilbup Tanggamus, Samsul Hadi Merapat ke Partai Demokrat

Pilbup Tanggamus, Samsul Hadi Merapat ke Partai Demokrat

363
BERBAGI
Syamsul Hadi (kanan) silaturahmi di kediaman Sekretaris Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad.

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi, melakukan komunikasi intensif dengan pengurus Partai Partai Demokrat Lampung terkait rencananya maju pada Pemilihan Bupati Tanggamus 2018.

Belum lama ini, misalnya, Syamsul bersilaturajmi ke kediaman Sekretaris PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, di kawasan Perumahan Korpri, Sukarame, Bandarlampung.

Meski mengaku hanya bersilaturahmi saja, Samsul Hadi  tak menampik jika dirinya memang merapat ke Partai Demokrat guna mendapat dukungan untuk maju pada pilkada tahun depan.

“Saya silaturahmi saja dengan Mas Fajar (sapaaan akrab Farun Najah Ahmad). Saya menitip salam hormat untuk Mas Ridho selaku Ketua Demokrat Lampung sekaligus mohon dukungan untuk maju pada pilkada di Tanggamus,” ucap Samsul Hadi.

Diakui, dirinya secara pribadi sudah pernah bertemu dan bicara dengan Ridho Ficardo terkait dengan niatnya maju dalam pilkada.

“Saya tindaklanjuti arahan beliau dengan silaturahmi dengan Mas Fajar malam ini. Kebetulan saya dengan Mas Fajar memang sudah lama kenal,” kata Samsul Hadi.

Fajar -panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad- mengakui kedatangan Samsul Hadi semata-mata untuk silaturahmi saja.

“Kalau soal keinginan beliau untuk mendapat dukungan Demokrat, nanti saya laporkan kepada Ketua DPD, karena beliau yang berhak mengambil kebijakan. Saya dan teman-teman di DPD maupun DPC PD Tanggamus adalah pelaksana dan pengaman kebijakan beliau,” kata dia.

Dikatakan, dirinya dan Samsul Hadi sudah saling kenal sejak belasan tahun silam, jauh sebelum Samsul masuk ke panggung politik dan pemerintahan.

“Saya mengenal beliau sejak masih menjadi kepala madrasah ibtidaiyah. Sebagai sesama warga NU, kami sering bertemu, berdiskusi dan ngaji bareng. Jadi kalau kami saling bersilaturahmi, bukan hal yang aneh. Hanya kebetulan saja karena sekarang mendekati masa pilkada jadi banyak yang melihatnya dari sisi politik semata,” tutur Fajar.

Terkait dengan harapan Samsul Hadi untuk didukung PD maju dalam pilkada Tanggamus, Fajar menyatakan akan melaporkan hal tersebut kepada Ketua DPD PD Lampung, Ridho Ficardo.

“Semua terserah keputusan beliau saja. Yang jelas, secara prinsip, Pak Samsul sudah mengikuti proses penjaringan dan penyaringan di DPC PD Tanggamus. Bagaimana ke depannya, semua keputusan ada pada Mas Ridho,” kata dia.

Diakui Fajar, dalam pertemuan silaturahmi selama kurang lebih dua jam itu banyak hal yang didiskusikan dengan Samsul Hadi. Bukan hanya soal politik terkait pilkada di Tanggamus tetapi juga kegiatan sosial keagamaan warga nahdliyin di kabupaten tersebut.

“Kalau soal politik terkait pilkada, kan sudah jelas alurnya, yaitu Ketua DPD PD Lampung yang akan memutuskan, jadi nggak lama kami bahas. Yang justru menjadi obrolan adalah bagaimana meningkatkan kegiatan warga nahdliyin di Tanggamus. Apalagi sekarang kan PC NU Tanggamus sudah punya gedung sendiri yang cukup megah, tentu sarana itu harus bisa dijadikan pemacu semangat warga nahdliyin untuk terus beraktivitas yang positif,” kata Fajar yang juga menjabat sebagai Muhtasyar PW NU Lampung.

Fajar mengaku semua yang mengikuti proses penjaringan dan penyaringan di DPC Partai Demokrat Tanggamus emiliki peluang yang sama untuk diusung Partai Demokrat.

“Soal siapa nanti yang direkomendasikan Partai Demokrat, kewenangannya  ada pada Mas Ridho sebagai Ketua DPD PD Lampung. Kita tunggu saja, jangan menduga-duga apalagi mendahului,” katanya.

 

Loading...