Beranda News Pilbup Pilbup Tanggamus, Samsul Hadi-Nuzul Irsan Unggul Menurut Survei Rakata Institute

Pilbup Tanggamus, Samsul Hadi-Nuzul Irsan Unggul Menurut Survei Rakata Institute

551
BERBAGI
Penelitii Rakata Institute Korwil Tanggamus,,Busro, menjelaskan tentang hasil survei Pilbup Tanggamus 2018.

Teraslampung.com — Survei Rakata Institute menunjukkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samsul Hadi – Nuzul Irsan memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan Dewi Handajani – A.M.Syafi’i pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanggamus 2018.

Menurut penelitii Rakata Institute Korwil Tanggamus, Busro , berdasarkan survei yang dilaksanakan pada 16-22 Februari 2018, elektabilitas Paslon Samsul Hadi-Nuzul Irsan sebanyak 38,25 persen, sedangkan Dewi Handajani-AM Syafi’i 31,50 persen.

Meskipun Samsul Hadi-Nuzul Irsan unggul, tetapi pemilih yang bisa berubah pilihannya (swing voters) sangat besar, yaitu mencapai 30,25 persen.

Menurut Busro,populasi survei adalah warga Tanggamus berusia 17 atau sudah menikah dengan jumlah sampel 400 dengan margin error sekitar 5 persen dan tingkat kepercayaan 95persen.

“Kami menggunakan metode stratified random sampling dengan 400 responden yang terdistribusi secara merata di seluruh Kecamatan se-Tanggamus,”kata Busro, saat Konpres di Lampung Walk, Selasa (27/2/2018).

Mas Alina Arifin

Loading...