Beranda News Nusantara Pilgub Jatim, PDIP Bantah Azwar Anas Mundur dari Pencalonan

Pilgub Jatim, PDIP Bantah Azwar Anas Mundur dari Pencalonan

161
BERBAGI
Hasto Kristiyanto

TERASLAMPUNG.COM —  Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membantah kabar yang menyebutkan bahwa  Abdullah Azwar Anas mundur seagai calon Wagub Jawa Timur berpasangan denagan Syaifullah Yusuf. Hasto memastikan bahwa kader PDIP itu tetap maju pada Pilgub Jatim,Juni 2018 mendatang.

“Abdulah Azwar Anas tidak mengundurkan diri,” kata Hasto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (05/01).

Hasto mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan Anas bahwa yang bersangkutan tidak mengundurkan diri sebagai bakal cawagub Jatim. Ia pun memastikan kabar mundurnya Anas hanya sebuah isu.

“Itu hanya sebuah isu. PKB dan PDIP akan tetap mengusung Saifullah Yusuf – Azwar Anas di Pilgub Jatim,” kata Hasto.

Pernyataan Hasto tersebut sekaligus mengklarifikasi pernyataan yang disampaikan Gus Ipul sebelumnya, yang menyebut pendampingnya itu akan mundur.

“Jadi Gus ipul ketika mendarat dari pesawat ditanya pers dan beliau kaget. Dan kemudian akan menanyakan. Kemudian sekiranya mengundurkan diri kan harus menyiapkan opsi. Tapi ternyata kan enggak mengundurkan diri,” ujar Hasto.

Hasto menegaskan, partainya tidak berniat untuk mengubah keputusannya mengusung Gus Ipul-Azwar Anas. Meskipun saat ini beredar foto yang dinilai tak pantas dengan objek mirip Azwar Anas, hal tersebut tak memengaruhi keputusan PDI-P.

“PDI Perjuangan ketika melakukan keputusan politik melalui pertimbangan yang matang. Melalui tahapan-tahapan yang jelas. Sehingga keputusan sudah diambil partai kokoh berdiri di situ,” tandas dia.

TL/HLS

Loading...