Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung 2018, 15 DPD PAN Desak Bachtiar Basri Maju sebagai Cagub

Pilgub Lampung 2018, 15 DPD PAN Desak Bachtiar Basri Maju sebagai Cagub

194
BERBAGI
Pengurus DPD PAN dari 15 kabupaten dan koyta di Lampung menyepakati mendesak DPP menyetujui Bachtiar Basri maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Wacana memasangkan kembali Ridho Ficardo dengan Bahctiar pada Basri Pllgub Lampung 2017 mendatang agaknya tidak akan mulus. Sebab, di internal Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung desakan agar Ketua DPW PAN Bachtiar Basri maju sebagai cagub begitu kencang.

Yang terjadi pada Senin sore (1/5/2017) misalnya. DPD PAN dari 15 kabupaten/kota di Lampung sepakat mendesak Bachtiar Basri maju sebagai cagub. Dalam pertemuan di Rumah Makan Begadang Resto, Bandarlampung, itu 15 DPD PAN tidak sendiri. Hadir pula dalam pertemuan tersebut sejumlah pengurus teras DPW PAN Lampung.

“Kami sepakat mendukung ketua DPW PAN Bachtiar Basri maju sebagai Cagub Provinsi Lampung. Dinamika politik melihat dewasa ini mendorong PAN, untuk berkiprah pada pilgub tahun 2018. Selain itu juga Ketua DPD 15 Kabupaten / kota mendorong secara bulat mencalonkan Bachtiar Basri sebagai calon gubernur,” kata Sekretaris DPW PAN, Iswan Hendi Caya.

Di DPRD Lampung, PAN memiliki 8 kursi. Masih perlu 9 kursi lagi agar memenuhi syarat bisa mencalonkan pasangan calon gubernur – wakil gubernur.

“Hari ini secara bulat pengurus PAN Provinsi juga meminta agar Bachtiar yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur Lampung untuk dicalonkan sebagai cagub kedepan. Ini kita tuangkan dalam kesepakatan bersama, kita akan bawa ke DPP, ” katanya.

Iswan mengaku pertemuan untuk menyepakati dukungan untuk Bachtiar Basri maju pada sebagai cagub dalam Pilgub Lampung 2017 dilakukan karena sebelumnya sudah ada sinyal dari Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Ini sikap seluruh kader. Kami mendesak DPP agar Bachtiar maju di pilgub sebagai cagub dari PAN. Selanjutnya DPW siap menerima perintah untu melakukan komunikasi intens dengan partai-partai lain (untuk memenuhi syarat pencalonan),” katanya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tulangbawang, Hendriwansyah, menambahkan dukungan agar kader sendiri maju dalam Pilgjub juga menunjukkan bahwa partai ingin menunjukan jati dirinya, dalam suksesnya acara pilgub.

“Sebab itu kami meminta kepada saudaraku Bachtiar Basri sebagai cagub dan saat ini dia masih jabat wakil gubernur dan dia juga adalah saat ini ketua DPW PAN, dia merupakan kader berpotensi,” katanya.

Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono menilai Bachtiar Basri layak maju sebagai cagub karena memenuhi syarak. Bachtiar, kata Wahyu, tidak pernah tersangkut kasus.

“Kalau beliau maju, kami  akan memenangkn beliau all out,” kata Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung itu.

“Tekad kami sudah bulat memenangkan beliau jadi Gubernur Lampung periode berikutnya 2019-2024,” imbuhnya.

Loading...