Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung 2018, KPU Bandarlampung Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Pilgub Lampung 2018, KPU Bandarlampung Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

544
BERBAGI
Pencoblosan di TPS 1 Lingkungan V Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu pagi (9/12/2015).

TERASLAMPUNG.COM — KPU Kota Bandarlampung mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara besok, Rabu, 27 Juni 2018, untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Lampung.

“Mari kita wujudkan kepedulian pada bangsa dan provinsi ini dengan memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani dan menjadi pemilih cerdas,” kata Komisioner KPU Kota Bandarlampung, Fadilasari, Selasa (26/06/2018) di ruang kerjanya.

Terkait sejumlah laporan adanya warga yang belum mendapatkan formulir C6, komisioner yang membidangi Divisi SDM, Partisipasi Masyarakat dan Kampanye itu, meminta agar warga tersebut bisa datang ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan, atau petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tempat mereka terdaftar.

“Bila namanya masuk dalam daftar pemilih, bisa langsung diberikan formulir C6 oleh petugas,” kata Fadilasari, yang biasa disapa Ila itu.

Ila menjelaskan, formulir C6 itu bukanlah surat undangan, seperti pengertian pada pemilu terdahulu. Tapi C6 adalah surat atau formulir pemberitahuan.

Sebelumnya KPU Kota Bandar Lampung juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada para PPK dan PPS, agar mengumumkan hari pemungutan suara dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di tempat ibadah dan pusat keramaian. Pengumuman itu juga diulangi lagi pada pagi hari, jelang pemungutan suara besok.

Loading...