Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung 2018: PKB Lirik Ridho, Herman, dan Mustafa

Pilgub Lampung 2018: PKB Lirik Ridho, Herman, dan Mustafa

158
BERBAGI
Herman HN, Ridho Ficardo, dan Mustafa

TERASLAMPUNG.COM — Menghadapi Pilgub Lampung 2018, Partai Keadilan Bangsa (PKB) Lampung mulai menimang bakal calon gubernur yang diusungnya. Saat ini sudah ada tiga nama yang dilirik PKB: Gubernur petahan M. Ridho Ficardo, Walikota Bandarlampung, Herman HN, dan Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

Pilihan terhadap ketiganya, kata politikus PKB Lampung, Noverisman Subing, berdasarkan pada pertimbangan “unsur kedekatan” atau “aliran keturunan” Nahdlatul Ulama (NU).

“Ketiganya ada aliran NU. Inilah dasar kami memunculkan tiga nama tersebut,” kata mantan Bupati Lampung Timur itu, Selasa (2/5/2017).

Meskipun ketiganya ada “aliran” NU, kata Nover, bukan berarti kader internal juga tidak dilirik.

“Kami juga ada kader internal. Seperti Nunik (Chusnania Chalim, Bupati Lamtim), Erlina (Wakil Bupati Pesisir Barat), dan beberapa nama anggota DPRD Lampung,” katanya.

Nover mengakui pihaknya masih harus berkoalisi dengan parpol lain agar bisa mengajukan calon. Itu karena PKB hanya memiliki 7 kursi. Padahal, untuk bisa mengajukan bakal calon gubernur partai atau gabungan partai harus memiliki setidaknya 17 kursi.

Untuk itu, kata Nover, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk penjajakan koalisi.

“Tetapi itu urusannya ada pucuk pimpinan,” jelasnya.

Nover mengaku untuk meyakinkan partainya mengajukan bakal calon gubernur, pihaknya akan melakukan survei.

“Nanti survei dari DPP. Kami juga akan meminta pendapat dari alim ulama. Karena kita harus sejalan juga dengan alim ulama,” katanya.