Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung 2018, Ridho Ficardo Ingin Tetap Berpasangan dengan Bachtiar Basri

Pilgub Lampung 2018, Ridho Ficardo Ingin Tetap Berpasangan dengan Bachtiar Basri

401
BERBAGI
Ridho Ficardo memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu pengurus DPW PKS Lampung, Senin (24/4/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Ridho Ficardo menunjukkan sinyal dirinya akan maju lagi dalam Pilgub Lampung 2018 bersama Bachtiar Basri.Hal itu tampak dari pernyataan Ridho usai bertemu dengan para pengurus DPW PKS Lampung, Senin (24/4/2017).

Menurut Ridho, hubungan dirinya dengan Bachtiar Basri sejauh ini sangat baik dan harmonis. r Lampung, Bakhtiar Basri tetap harmonis.

“Hubungan saya dengan beliau (Bachtiar Basri) bukan sekadar urusan antara Gubernur dan Wakil Gubernur. Hubungan kami bukan berangkat dari hubungan kompromi politik,” kata Ridho,

Ridho mengatakan situasi politik yang mengharuskan dirinya dan Bachtiar Basri harus berpasangan lagi atau tidak. Jika berpasangan lagi dengan Bachtiar Basri pada Pilgub 2018 nanti, kata Ridho, dirinya harus mendapatkan kejelasan atau persetujuan dari Bachtiar.

Ridho mengaku, dalam pertemuan dengan pengurus DPW PKS dirinya menyatakan keinginannya agar PKS  tetap dapat mengusungnya kembali seperti pada Pilgub Lampung 2014.

Namun, dari pihak PKS sejauh ini masih ‘memasang’ nama  Al Muzzammil sebagai calon gubernur. Meski begitu, Ridho mengaku PKS tidak (atau belum) menyodokan nama Muzzammil untuk berpasangan dengan dirinya.

“Belum ada pembicaraan ke arah sana (berpasangan dengan Al Muzammil). Saat ini hanya konsolidasi dan diskusi ringan saja dalam membangun Lampung kedepan,” tegasnya.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyatakan dalam diskusi dengan Ridho Ficardo selain membahas masalah kinerja Ridho Berbhakti selama tiga tahun.

“PKS juga menyampaikan proposal penawaran kepada Ridho untuk berpasangan dengan Al Muzammil.PKS merupakan partai pengusung Ridho Bachtiar pada Pilgub Lampung periode lalu, kami hanya memastikan kinerjanya selama ini apakah sudah memuaskan masyarakat atau belum. Kami mempunyai tugas untuk mengawal itu. Dan kami menyodorkan proposal agar beliau berpasangan dengan Al Muzammil,” katanya.

Tawaran PKS untuk berpasangan itu, Ridho meminta waktu untuk mengkomunikasikan dengan pihak terkait.