Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung, Alzier Pendaftar Pertama di PPP

Pilgub Lampung, Alzier Pendaftar Pertama di PPP

451
BERBAGI
Ibrahim Bestari (kemeja putih) mengambil berkaj formulir pendaftaran untul Alzier di DPW PPP Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Mantan Ketua Partai Golkar Lampung, Alzier Dianis Thabranie menjadi pendaftar pertama pendaftaran bakal calon Gubernur Lampung yang diadakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pengambilam berkas pendaftaran untuk Alzier dilakukan orang kepecayaan Alzier, Ibrahim Bestari, di kantor DPW PPP Lampung Jl. RW Monginsidi Bandarlampung, Kamis (1/6/2017).

Rencananya, DPW PPP Lampung akan membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur-wakil gubernur dan bakal calon bupati-wakil bupati yang akan ikut pilkada serentak 2018 hingga sebulan.

“Pendaftaran dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sesuai dengan tingkatannya.  Dari 171 daerah yang akan mengikuti pilkada serentak tahap ketiga, PPP memiliki kursi di 141 daerah,” kata Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat PPP Achmad Baidowi, Kamis (1/6/2017).

Menurut Baedowi  tujuh kabupaten/kota PPP menjadi pemenang Pemilu 2014 dan berhak menduduki posisi Ketua DPRD, yakni Pamekasan Jawa Timur, Bolaang Mongondow Utara Sulawesi utara, Sinjai dan Wajo Sulawesi selatan, Pangkal Pinang Bangka belitung, Prabumulih Sumatera selatan, serta Paniai Papua.

“Di tujuh daerah tersebut, PPP akan memberangkatkan kader internal dalam pilkada,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/6/2017).

Menurut Baedowi, dalam menentukan nama-nama calon kepala daerah, PPP melakukan survei dengan menggandeng lembaga independen untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Secara keseluruhan, kata dia, PPP berharap bisa ikut menang di 30% pilkada dari daerah yang ada kursi atau sekitar 42 daerah.

“Selain itu, ajang pilkada ini sekaligus digunakan untuk memaksimalkan konsolidasi sebagai persiapan Pemilu 2019,” katanya.

TL/ILS

 

 

Loading...