Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung, Alzier Yakin Diusung Partai Hanura

Pilgub Lampung, Alzier Yakin Diusung Partai Hanura

230
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Mantan Ketua Partai Golkar Lampung, Alzier Dianis Thabranie,  mengambil berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Lampung di Kantor Partai Hanura Lampung, Rabu (21/6/2017).

Pengambilan berkas diwakili Subhan Effendi. Subhan datang ke Kantor Hanura didampingi, Kartubi,Yanada JP, Budi Barliansyah, dan Richard Ardiyanto S pada  pukul 14.15 WIB.

Usai mengambil berkas Subhan mengatakan Alzier Dianis Thabranie yakin akan diusung Partai Hanura karena Alzier dan Ketua Umum DPP  Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) memiliki hubungan yang baik.

“OSO itu sahabat dengan dari ADT, dan beliau sudah meminta izin untuk mendapatkan dukungan dari Partai Hanura. Jadi kami sangat optimis ADT akan kembali mengantongi rekomendasi Hanura untuk mengusung sebagai Calon Gubernur Lampung,” tegasnya.

Meskipun sudah tiga kali maju Pilgub dan selalu gagal, kata Subhan, Alzier masih yakin bisa memenangi Pilgub.

“Ini kesempatan kami yang terakhir untuk maju kembali di Pilgub. Kami berharap keseriusan ADT ini mendapat dukungan dari Hanura. Sebab Hanura dengan Bang Alzier memiliki Histori sendiri, periode lalu pernah berkoalisi dengan Golkar mengusung ADT. Jadi semoga ke depan Hanura dan Golkar bisa kembali berkoalisi,” kata Subhan.

Terkait kencangnya pemberitaan bahwa Golkar pecah dan ada tiga kubu dukungan balon gubernur hal itu ditampik oleh Subhan. Menurutnya selama Partai Golkar belum mengeluarkan keputusan resmi siapa yang diusung maka semua kader berhak maju pencalonan.

“Jadi itu bagi kami tidak masalah semua masih punya hak maju pencalonan sampai ada keputusan resmi siapa yang akan diusung. Jika rekomendasi sudah keluar maka kami akan taat, tunduk dan patuh serta wajib mengamankan keputusan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris TPD Hanura Lampung Robin HB di dampingi Wakil Ketua TPD Umar Ali, anggota bidang data dan pemetaan Ferry Susanto Arsyad dan Anggota Bidang Administrasi Zulfikar menyambut baik kedatangan tim ADT yang ingin mengambil berkas.

“Kami sangat menyambut baik pendaftaran ADT sebagai balongub dari Partai Hanura. Kedatangan tim ADT menunjukkan jika Hanura kendati hanya memiliki dua kursi sangat diminati karena menjadi juru kunci. Tanpa dua kursi Hanura maka koalisi pengusung bisa saja tidak terbentuk karena tidak mencukupi syarat mengusung,” kata Robin HB.

Umar Ali menambahkan, pihaknya sebagai tim penjaringan hanya berhak menerima dan memverifikasi berkas calon serta menyelenggarakan kegiatan penyampaian visi dan misi.

“Sedangkan penentu siapa nanti yang akan diusung sepenuhnya berada di tangan DPP,” ujarnya.

Ketua Bappilu Lampung itu juga berharap ADT memang benar-benar serius maju.

“Kalau rekomendasi nanti jatuh ke tangan Bang ADT kami tentu akan siap menggerakkan mesin partai dan bekerja all out melakukan pemenangan,” pungkasnya.

Hingga hari ketiga total lima orang sudah mendaftar penjaring Partai Hanura. Empat kandidat mengambil berkas pencalonan Balon Gubernur yakni Mustafa, Sukaryadi, M. Ridho Ficardo dan M. Alzier Dianis Thabranie. Sedangkan satu lagi Frans Agung MP mengambil berkas pendaftaran sebagai balonwagub.

Loading...