Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung, Belasan Mantan Ketua BEM Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Mustafa

Pilgub Lampung, Belasan Mantan Ketua BEM Lampung Deklarasikan Dukungan untuk Mustafa

278
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Puluhan mantan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Lampung  mendeklarasikan dukungan untuk Ketua DPW NasDem Lampung, Mustafa, maju dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang, di Garuda BEM, Screet Garden, Bandarlampung, Senin malam (17/7/2017).

Sebanyak 19 mantan aktivis/presidium BEM dari berbagai perguruan tinggi di Lampung ini juga menandatangani nota kesepakatan (MoU) berisi pernyataan sikap untuk bersama-sama mewujudkan Lampung yang lebih baik dari berbagai aspek. MoU ditandatangani langsung oleh Ketua NasDem Lampung Mustafa dan Ketua Garuda BEM Bambang Irawan.

Bambang menegaskan, dukungan yang diberikan Garuda BEM Lampung bukanlah atas paksaan atau tekanan dari pihak tertentu, tetapi lahir dari hati nurani masing-masing aktivis. Hal ini tak terlepas dari kesamaan persepsi, serta visi misi yang sama dalam membangun Lampung.

“Permasalahan Lampung cukup kompleks, mulai dari keamanan, infrastruktur, lapangan kerja, pendidikan, hingga permasalahan kemiskinan dimana Lampung menjadi provinsi termiskin di Sumatera. Tentunya dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu menjawab permasalahan tersebut. Dan kami meyakini beliau (Mustafa-red) mampu,” katanya.

Provinsi Lampung, lanjutnya merupakan daerah yang sangat kaya raya. Daerahnya yang luas membuat Lampung menjadi sentra industry baik pertanian maupun industry olahan, bahkan pabrik gula terbesarpun ada di Lampung.

“Perkebunan nanas terbesar ada di Lampung, perkebunan sawit juga di Lampung, tapi pada kenyataanya masyarakat lampung hanya gigit jari menyaksikan kekayaanya dikeruk oleh perusahaan besar yang tidak mensejahterakan,” ujar Bambang.

Dukungan terhadap Mustafa, lanjutnya, juga wujud komitmen para aktivis untuk bersama-sama mengawal pemilihan gubernur Lampung. Mereka menilai Mustafa berdasarkan track record, program dan karakter pemimpin yang berbeda.

“Kami percaya Pak Mustafa adalah harapan baru bagi masyarakat Lampung. Kita membutuhkan sosok pemimpin baru yang bisa membawa perubahan nyata bagi Lampung. Kami juga optimis beliau bakal memenangkan Pilgub mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa mengaku tidak asing dengan dunia aktivis atau BEM. Semasa mengenyam bangku kuliah di Unila, bupati ronda ini telah menjadi presiden BEM Fakultas Teknik Unila angkatan 1998. Adanya dukungan dari para mantan aktivis atau presidium BEM, Mustafa menyatakan hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri.

“Saya bersyukur sekali dan terima kasih atas kepercayaaan yang diberikan rekan-rekan mantan BEM se-Lampung. Ini adalah amanah besar yang harus kita selesaikan. Sebagai penggerak perubahan, saya juga mengajak para aktivis untuk bersama-sama mewujudkan Lampung yang lebih baik,” tandasnya.