Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung Dipastikan Tanpa Calon Independen

Pilgub Lampung Dipastikan Tanpa Calon Independen

459
BERBAGI

Teraslampung.com –– Pemilihan Gubernur Lampung yang berlangsung pada 27 Juni 2018 dipastikan tanpa calon independen (perseorangan). Hingga akhir masa pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari perseoranan (independen), Minggu, 26 November 2018 hingga pukul 24.00 WIB, tidak ada satu pun tokoh yang mendaftarkan diri.

Menurut Komisional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Ahmad Fauzan, beberapa waktu sebelumnya ada sejumlah tokoh yang konsultasi untuk calon independen. Namun, hingga batas akhir pendaftaran, tidak ada yang datang.

“Hingga akhir masa pendaftaran, tidak ada calon independen yang datang mendaftar,” jelas dia, Senin (27/11).

Karena itu, dia menambahkan, Pilgub Lampung pada 2018 mendatang, dipastikan hanya diikuti calon melalui jalur partai politik.

Sementara, Laison Officer Bakal Calon Independen Bambang Imam Santoso, Muslihun mengaku tak akan melanjutkan pencalonan. Hingga hari terakhir pendaftaran jalur independen, salinan KTP-el yang dikumpulkan hanya sekitar 250 ribuan. Sementara syarat minimal dukungan independen harus memiliki 457.020 salinan KTP-el.

Muslihun mengaku kesulitan melakukan input data lantaran harus menggunakan username yang diberikan KPU. Username dari KPU diberikan setelah bakal calon akan mendaftar jalur independen.

“Mungkin kalau sebelumnya, ya bisa selesai,” jelas dia.

Loading...