Beranda News Pilgub Lampung Pilgub Lampung, Mustafa Dipastikan Mencoblos di TPS Kampung Halaman

Pilgub Lampung, Mustafa Dipastikan Mencoblos di TPS Kampung Halaman

95
BERBAGI
Pemutakhiran data pemlilih di kediaman Bupati Lampung Tengah,Mustafa.

TERASLAMPUNG.COM — Bakal Cagub Lampung Mustafa dijadwalkan akan mencoblos di TPS di kampung halamannya sendiri. Hal itu diketahui setelah petugas pemutakhiran data KPU melakukan pencocokan dan penelitian data di rumah Mustafa, Sabtu (20/1/2018).

Dari hasil coklit tersebut, Mustafa dinyatakan akan mencoblos di TPS 02 Dusun 2 RT4, Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah.

Didampingi Komisioner KPU M. Tio Aliansyah, Sekretaris KPU Gunawan Rudi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah Budi Hadi Yunanto beserta panwas dan PPS, PPDP menyatakan berkas Mustafa dan Nessy Kalviya (istri) lengkap.

“Prinsip kami hadir mendampingi petugas PPDP yang melakukan coklit serentak mulai 20 Januari hingga 20 Februari 2018. Dan Alhamdulilah sesuai jadwal kami bisa hadir di kediaman Bacagub Mustafa dan sesuai coklit berkas dinyatakan lengkap dan sesuai, ” kata Tio.

Tio mengatakan coklit serentak ini menjadi sosoalisasi kepada masyarakat dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilgub 2018 mendatang.

“Petugas PPDP adalah ujung tombak, sehingga perlu didampingi agar semua berjalan baik dan lancar. Ini sudah menjadi tanggung jawab kami, agar semuanya berjalan dengan baik, lancar dan sesuai koridor,” katanya.

Mustafa menyambut baik kedatangan komisioner KPU Provinsi Lampung ke Bumiaji. Secara tegas ia menyatakan siap mengikuti semua tahapan dan prosedur yang ditetapkan KPU.

“Saya selaku calon pemilih dan cawagub menyajikan apa yang perlu didapat, apa yang diperlukan atau dilengkapi dalam rangka proses pemilihan Gubernur Lampung. Saya harapkan pilkada berjalan lancar aman melalui pendataan dan proses adminiatrasi yg baik ini,” tegas Mustafa.

Mustafa juga mengaku hanya memiliki dua mata pilih dalam data coklit tersebut, yakni dirinya dan istri. Sementara kedua anaknya belum memiliki hal pilih karna masih di bawah umur.

“Saya dan istri akan mencoblos di TPS 02 Dusun2 RT4 pada Pilkada 28 Juni 2018 mendatang, ” katanya.