Pilgub Lampung, Wakajati: Anggota Gakumdu Harus Buang Ego Sektoral

  • Bagikan
Rakor Pengawasan Pilgub Lampung yang digelar Bawaslu Lampung di Hotel Emersia Bandarlampung, Selasa, 5 Juni 2018.

Dandy Ibrahim| Teraslampung

BANDARLAMPUNG — Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wa Kajati)  Lampung Djaja Subagja meminta para anggota Penegakan Hukum Terpadu (Gakumpu) di Pilgub Lampung 2018 untuk membuang jauh-jauh ego sektoral sehingga Pilgub berlangsung lancar dan menghasilkan pemimpin yang legitimate dan kredibel.

“Saya berharap kepada anggota Gakumdu buang jauh – jauh ego sektoral. Jaksa dan polisi harus netral tidak boleh berpihak,” tegas Djaja saat memjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Pilgub Lampung 2018 dengan para Stakeholder di Hotel Emersia Bandarlampung, Selasa, 5 Juni 2018.

Menurut Djaja jika penyelenggara dan pengawas pemilu netral, masyarakat Lampung akan mendapatkan pemimpin yang baik.

“Demokrasi yang sehat akan melahirkan pemimpin yang baik, orang memilih bukan karena dapat suatu,” ujar mantan Kajari Lampung Timur itu.

Sementara itu Kapolda Lampung yang diwakili oleh Kasubdit 1 Tipikor AKBP Alim. Sik menjelaskan untuk mewujudkan pilgub yang aman dan damai Polda Lampung mengerahkan segenap kemampuannya menerjunkan intelejen, serta mengadakan silaturahmi dengn tokoh – tokoh masyarakat.

“Polda Lampung sudah menerjunkan intel ke lapangan kemudian patroli lapangan hingga kami mengadakan silaturahmi ke tokoh – tokoh masyarakat agar pilgub Lampung berjalan aman dan damai,” ujar AKBP Alim.

“Kami juga mengantisipasi terjadinya money politic biasanya H-3 ada serangan fajar itu, kami akan menindak tegas,” kata Alim.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono yang juga ikut berpartisipasi dalam rapat koordinasi stakeholders dalam pengawasan pemilihan Pilgub Lampung mengatakan memerangi poltik uang harus bersama – sama bukan hanya tugas Bawaslu.

“Saya ingin ada seminar atau workshop kepada masyarakat bagaimana memilih dengan baik dan benar. Ini saya yakin bisa menekan politik uang,” kata Nanang Trenggono.

  • Bagikan