Beranda Politik Pilkada Serentak Pilkada Bandarlampung: Daftar di KPU, Yunus Baca Puisi dan Tampilkan Pencak Silat

Pilkada Bandarlampung: Daftar di KPU, Yunus Baca Puisi dan Tampilkan Pencak Silat

67
BERBAGI
Muhammad Yunus membaca puisi di depan Kantor KPU Bandarlampung, Minggu (26/7/2015). Foto: Dandy Ibrahim

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—Bakal calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung dari jalur independen, Muhammad Yunus – Ahmad Muslimin mendafarkan diri di KPU Bandarlampung, Minggu siang (26/7/2015).

Datang diiringi puluhan pendukungnya, bakal calon walikota yang bertekad membuat warga Kota Bandarlampung bisa bahagia ini juga menampilkan suguhan pencak silat, tabuhan musik tradisional Lampung, dan baca puisi.

Yunus, aktor Teater Komunitas Berkat Yakin (Kober) yang juga Direktur Komite Anti Korupsi (Koak) itu membacakan puisi di depan kantor KPU Bandarlampung. Ia membacakan  puisi tentang  pembangunan dan kaum miskin. Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri didaulat untuk mengiringi dengan petikan gitarnya

Yunus menegaskan, dia akan tetap maju Pilkada Bandarlampung Desember mendatang meski hanya dia pasangan independen.

Menurut Yunus, kebulatan tekad dan dorongan masyarakat yang memotivasi dia tetap maju. “Dorongan pendukung ini yang buat kita tetap maju, karena Bandarlampung ini masih banyak yang harus dibenahi,” kata Yunus.

Selain itu, Yunus juga meyatakan majunya dia di Pilkada Bandarlampung ingin memberikan warna pada politik.

Dia menilai, politik saat ini terlalu pragmatis, persaingan tidak sehat, bahkan memutus silaturahmi antartokoh politik.

“Majunya saya dan Ahmad Muslimin ini ingin membuat politik sehat. Jika saya terpilih, simpel saja membangun Bandarlampung ini. Kami akan buat seluruh masyarakkat tersenyum ketika bangun. Kalau itu sudah tercipta, maka semua akan lancar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ferry Pokja pencalonan KPU Bandarlampung menyatakan pasangan calon M. Yunus – Ahmad Muslimin berhak mengikuti pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung dari jalur perseorangan.

Pasangan ini berdasarkan pleno verifikasi dukungan pada 14 Juli 2015 memenuhi syarat minimal dukungan 6,5 persen dari total penduduk. Batas minimun di 10 kecamatan pasangan ini mendapat dukungan 6,8 persen.

“Hari ini KPU nyatakan bahwa pasangan independen berhak dan memenuhi syarat mendaftar sebagai bakal calon,” kata Ferry.

Mas Alina Arifin

Loading...