Beranda Politik Pilkada Bandarlampung, Firmansyah – Bustomi Serahkan 55.555 Dukungan

Pilkada Bandarlampung, Firmansyah – Bustomi Serahkan 55.555 Dukungan

289
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bakal calon Walikota – bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung, Firmansyah – Bustomi Rosadi menyerahkan 55.555 dukungan sebagai syarat calon perseorangan untuk mengikuti Pilkada Bandarlampung 2020, Minggu (23/2/2020). Kedatangan Firmanyah di Kantor KPU Bandarlampung di Jalan Pulau Sebesi diiringi ratusan pendukung dengan prosesi arak-arakan.

Dukungan yang diserahkan Firman sudah lebih cukup karena syarat minimal dukungan yang ditetapkan untuk calon independen di Bandarlampung adalah 47.864 dukungan. Meski begitu, KPU masih akan melakukan proses verifikasi terhadap berkas dukungan tersebut.

“Kehadiran saya di Kantor KPU Bandarlampung ini membuktikan bahwa saya serius ikut kontestasi Pilkada. Ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang mendukung saya. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua relawan berjamaah, dan yang telah berkerja keras hingga bekerja tuntas,” katanya.

Menurutnya, kemastian ia maju bersama Prof. Bustomi Rosadi merupakan hasil musyawarah dan istikharah dengan penuh pertimbangan.

“Saya ingin terjun ke lapangan pengabdian yang lebih luas. Makanya, saya maju Pilkada Bandarlampung lewat jalur independen,” katanya.

Usai menerima berkas dukungan, Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi mengatakan semua dukungan itu akan diverifikasi.

“Kami akan melakukan pengecekan data dukungan. Tahap awal kami lihat dulu apakah ada yang ganda? Lengkap atau tidak surat dukungan harus disertakan e-KTP. Kemudian kita akan datangi satu per satu untuk verifikasi faktualnya,” kata dia.

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung periode 2021-2024, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, MBA., MSc – Prof. Dr. R.A. Bustomi Rosadi memastikan telah tuntas memasukan 55.555 dukungan persyaratan calon perseorangan (independen) ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pada Jum’at (21/2/2020).

Setelah meng-upload dukungan ke dalam Silon dan merapihkan hardcopy dukungan selesai, Firmansyah – Bustomi secara resmi mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang serta mendukung mulai dari proses menghimpun hingga mengupload ke dalam Silom KPU Kota Bandar Lampung.

“Assalamualaikum, Alhamdulillah form dukungan untuk jalur independen Hi. Firmansyah Y.A. Alfian dan Prof. Bustomi telah di submit ke SILON On Line KPU sesuai dengan target dukungan yang diharapkan yaitu sejumlah 55.555. Atas nama tim Bandar Lampung CERDAS BERJAMAAH, kami mengucapkan terimakasih atas segala dukungan, kerja keras dan do’a segenap keluarga besar relawan berjamaah atas kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja mumtaznya.

Semoga Allah SWT. Meridhoi dan Membalas Sebagai Amal Ibadah.
Mari terus Berdoa semoga BANDAR LAMPUNG CERDAS BERJAMAAH terwujud bersama Hi. Firmansyah dan Prof. Bustomi. Wassalam,” ujar Firmansyah, Sabtu (22/2/2020).

Jumlah dukungan yang terupload Firmansyah dalam Silon sesuai dengan komitmennya awal yakni 55.555 dukungan dari syarat minimal 47.864 dukungan. Hanya saja, karena terjadi sedikit kendala dalam proses meng-upload dukungan ke dalam Silon, waktu penyerahan dukungan yang semula direncanakan Jum’at (21/2/2020) ditunda menjadi Ahad (Minggu, 23/2/2020) pukul 09.00 waktu setempat.

Loading...