Beranda News Pilkada Serentak Pilkada Bandarlampung, Rycko Menoza-Johan Sulaiman Pertama Mendaftar di KPU

Pilkada Bandarlampung, Rycko Menoza-Johan Sulaiman Pertama Mendaftar di KPU

363
BERBAGI
Rycko Menoza dan Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triadi menunjukkan berkas pendaftaran pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman sebagai bakal calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung, Jumat (4/9/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Rycko Menoza – Johan Sulaiman menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota – Wakil Kota Bandarlampung di KPU Bandarlampung, Jumat pagi (4/9/2020). Rycko-Johan datang ke KPU dengan bus bersama anggota tim pemenangan dan para pendukugnya.

Pasangan yang didukung Partai Golkar dan PKS itu didampingi istri mereka masing-masing, yakni Ny. Pitka Rycko Menoza dan Ny. Kustiyah.

Selain Golkar dan PKS, mereka juga mendapatkan dukungan dari parpol yang tidak punya kursi di DPRD, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Garuda.

Kedatangan Rycko-Johan didampingi Ketua  Golkar Bandarlampung Yuhadi, Sekretaris Golkas Bandarlampung Wardana, Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Syaifullah, Sekretaris PKS  Agus Jumadi, para pengurus Golkar dan PKS Bandarlampung, dan simpatisan.

Mereka diterima Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triadi dan komisioner KPU Bandarlampung serta Ketua Bawaslu Candrawansyah dan para komisioner Bawaslu.

Di kantor KPU, mereka juga disambut oleh ratusan pendukungnya dari berbagai elemen mulai dari organisasi kepemudaan dan organisasi sosial lainnya.

Kemudian Ketua Golkar Yuhadi dan Ketua DPD PKS Aep Syaifullah, menyerahkan berkas ke paslon kemudia dilanjutkan penyerahan berkas oleh Balon Walikota Rycko ke Ketua KPU Dedi Triadi.

Usai menerima berkas pendaftaran dan dilakukan pemeriksaan oleh para staf KPU, Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triadi mengatakan  berkas Rycko Menoza–Johan Sulaiman  telah memenuhi syarat.

Meski begitu, perlu perbaikan surat pengunduran diri Johan Sulaiman sebagai anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS.

“Perbaikan bisa menyusul. Harus ada persetujuan Mendagri,” kata Dedi.

Loading...