Beranda Politik Pilkada Lampung Selatan, Partai Gerindra Usung Hipni

Pilkada Lampung Selatan, Partai Gerindra Usung Hipni

341
BERBAGI
Hipni (kedua dari kanan) usai menerima surat dukungan dari Partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Lampung Selatan 2020.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Upaya Hipni mendapatkan “perahu” untuk maju dalam Pilkada serentak Lampung Selatan 2020, akhirnya berbuah manis. Partai Gerindra, akhirnya mengusung pengusaha muda dan sukses asal Kecamatan Palas tersebut untuk maju dalam pesta demokrasi Pilkada Lampung Selatan 2020.

Hipni diusulkan ke DPP Partai Gerindra sebagai kandidat tunggal bakal calon Bupati Lampung Selatan.

Ketua DPD Partai Gerindra, Gunadi Ibrahim mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto (Gerindra) sudah merekomendasikan Hipni untuk maju dalam Pilkada serentak di Lampung Selatan dan itu sudah ‘Harga Mati’.

“Yang jelas sudah harga mati untuk Hipni, dan Gerindra Lampung sudah fik dengan Hipni,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, Partai Gerindra akan menang di Lampung Selatan dengan mengusung Hipni sebagai calon kepala daerah.

“Saya melihat, Gerindra tidak punya calon dan ada kemenangan jika mengusung Hipni, meskipun Hipni adalah kader  Partai Golkar. Saya pikir tidak ada masalah, yang pasti baik dari DPC dan DPD Gerindra Lampung sepakat mengusung Hipni,”jelasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Selatan, Fahrorrozi, mengatakan Hipni adalah bakal calon Bupati Lampung Selatan yang diusung dari Partai Gerindra sebagai kandidat tunggal ke DPP oleh DPC melalui DPD Gerindra Lampung.

“Dukungan Gerindra kepada Hipni karena dia (Hipni) ini calon yang serius ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan. Dasar itulah, Gerindra mendukung Hipni dan kami optimis bakal menang di Pilkada Lampung Selatan,”ujarnya.

Hipni disusulkan sebagai kandidat tunggal, kata anggota komisi IV DPRD Lampung ini, berdasar penilaian potensi yang dimiliki Hipni untuk memenangkan Pilkada Lamsel tahun 2020. Sehingga rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, telah jatuh kepada Hipni. Namun, karena terkendala merebaknya wabah virus Covid-19 maka surat rekomendasi tersebut masih tertunda untuk sementara waktu.

“Dilihat dari elektabilitas, popularitas dan kesiapan, Hipni ini yang paling tinggi dan partai Gerindra memutuskan mendukung Hipni sepenuhnya untuk maju dalam Pilkada. Hipni dipastikan menerima rekomendasi Partai Gerindra untuk Pilkada Lamsel, hanya masalah teknis saja karena terkait wabah virus Covid-19,”jelasnya.

Mendapat dukungan secara penuh dari Partai Gerindra yang memiliki 7 kursi di DPRD Lampung Selaran, Hipni mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan Gerindra memberikan amanah kepada dirinya sebagai kandidat tunggal yang disusulkan dalam Pilkada Lampung Selatan 2020.

Dengan mendapat dukungan tersebut, ia pun akan segera melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi.

“Bersyukur sekali karena Gerindra memberikan amanah kepada saya, dan Gerindra juga sudah mantap dengan kita dan ini semakin menguatkan hati untuk terus maju dan bangkit bersama,”ungkapnya.

Saat disinggung terkait dukungan dengan partai lain, Hipni menegaskan, dirinya akan terus melakukan komunikasi dengan partai lainnya seperti PAN dan Demokrat untuk memuluskan langkahnya di pesta demokrasi tersebut

“Sejauh ini, saya juga sudah berkomunikasi secara intens dengan PAN dan Demokrat. Kita ingin, ada koalisi besar untuk membangun Lampung Selatan ke depan,”pungkasnya.

Loading...