Beranda Politik Pilkada Lampung Tengah, Musa Ahmad-Mudiyanto Thoyib Siap Maju Lewat Jalur Independen

Pilkada Lampung Tengah, Musa Ahmad-Mudiyanto Thoyib Siap Maju Lewat Jalur Independen

889
BERBAGI
Musa Ahmad (Ist)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Tengah dari jalur independen Musa Ahmad-Mudiyanto Thoyib akan menyerahkan persyaratan dukungan ke KPU Lampung Tengah, Kamis (11/6/2015) sekitar pukul 9.00 WIB. Musa-Mudiyanto sudah menyiapkan 130 ribu lembar KTP bukti dukungan. KTP sebanyak katanya sudah diverifikasi dari 170 lembar KTP dukungan yang masuk.

“Ya dukungan KTP yang akan kami serahkan sementara 130 ribu KTP dari 170 ribu dukungan yang masuk. Sementara 40 ribu dukungan lagi akan kami gunakan sebagai cadangan bila diperlukan,” kata Musa Ahmad, , Rabu (10/6).

Mantan wakil bupati Lamteng ini mengaku, jumlah dukungan tersebut sudah melampaui persyaratan yang diperlukan KPU yakni 94 ribu dukungan KTP.

“Inya Allah pasangan kami bisa lolos dan menjadi salah satu peserta pilkada. Semua persyaratan yang dibutuhkan KPU berupa file hasil pemindaian dan fotokopi semua sudah kita lengkapi, jadi mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujarnya, optimistis.

Anggota DPR Lamteng dari Fraksi Gerindra ini berharap, dengan sudah diselesaikannya satu tahapan penting tersebut, akan terus berlanjut hingga ke tahapan verifikasi dan ditetapkan sebagai salah satu calon kepala daerah.

“Ya harapan kami pada tahapan verifikasi nanti juga tidak ada kendala berarti hingga penetapan di KPU. Karena kami maju ini juga untuk menyampaikan harapan dan aspirasi  masyarakat Lamteng yang menginginkan perubahan lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Disinggung sampai di mana kesiapan tim-tim pemenangan yang sudah dibentuknya, Musa mengatakan semua tim dia sudah bergerak sejak lama.

“Semua tim kami sudah bergerak di bawah, terkumpulnya dukungan KTP itu salah satu hasil kerja tim kami. Jadi Insha Allah kami saat ini sudah siap bertarung untuk memenangkan pilkada Lamteng, mohon doa dan dukungannya,” kata Musa.

Mudiyanto Thoyib sebelumnya pernah menjadi Bupati Lampung Tengah pada era Bupati Andy Achmad Sampurna Jaya. Ia kemudian diangkat menjadi bupati menggantikan Andy Achmad ketika Andy terlibat perkara hukum.

Saat Mudiyanto Thoyib menjadi Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad diangkat sebagai wakilnya.

Salah satu prestasi Mudiyanto Thoyib adalah bisa membereskan defisit APBD Lampung Tengah akibat pengelolaan keuangan yang buruk.

Mas Alina Arifin

Loading...