Beranda News Pilbup Pilkada Lampura, Agung Masih Bungkam Soal Calon Wakil

Pilkada Lampura, Agung Masih Bungkam Soal Calon Wakil

318
BERBAGI
Agung Ilmu Mangkunegara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara masih belum mau buka mulut seputar sosok yang bakal mendampinginya dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara (Lampura) tahun 2018 mendatang.‎

“‎Ini yang sedang dipikirkan. Karena untuk memilih wakil bupati tidak semudah mengembalikan tangan,” kata Bupati Agung usai arak – arakan piala Adipura, Kamis (3/8/2017).

Sebab, menurut orang nomor satu di Lampura itu menuturkan bahwa dalam penentuan siapa sosok pendampingnya, ia harus memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai segi dan potensi yang dimiliki oleh tiap kandidat wakilny‎a.

“(Sebelum menentukan calon pendamping, ia) harus memprhtikan berbagai segi dan potensi yang dimiliki. Nantinya akan kita survei kembali,” terangnya.

Sementara mengenai deklarasi dukungan yang diberikan oleh DPC PKS yang diprediksi akan membuat peluangnya untuk kembali memimpin Lampura periode mendatang kian terbuka lebar, Agung menuturkan, dukungan itu merupakan bukti kalau ia dan PKS saling merasa nyaman satu sama lain.

“Alhamdulillah atas kepercayaan PKS. Mudah – mudahan amanah yang diberikan ini kian memperkuat langkah untuk berjuang bersama agar dapat terus mengabdikan diri,” ‎kata dia.

Sebelumnya, peluang petahana Agung Ilmu Mangkunegara untuk mempertahankan singgasananya pada Pilbup tahun 2018 dipastikan kian terbuka lebar.

Sebab, PKS, salah satu partai politik yang menjadi motor penggerak mengantarkan Agung Ilmu Mangkunegara ke posisi orang nomor satu di Lampura kembali mendeklarasikan diri untuk mendukungnya dalam Pilbup tahun 2018 mendatang.

Deklarasi dukungan kepada petahana ini dilakukan oleh Ketua DPD PKS Lampura, Agung Utomo yang didampingi oleh Sekretaris Umum DPC, Nuzul Setiawan dan Ketua Bidang Kaderisasi, Tri Purwo Handoyo, di kantor DPD PKS yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (2/8/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

‎”Kami sudah menerima Surat Keputusan DPP tentang ‎Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura periode 2019 – 2024. Hasilnya, DPP PKS merekomendasikan untuk kembali mendukung pak Agung Ilmu Mangkunegara dalam Pilbup mendatang,” kata Ketua DPD PKS Lampura, Agung Utomo.