Beranda News Pilbup Pilkada Lampura, Baru Dua Orang Ambil Formulir Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati-di DPC...

Pilkada Lampura, Baru Dua Orang Ambil Formulir Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati-di DPC PDIP

299
BERBAGI
Achmad Huzairin dan Mohamad Husen mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati untuk Syaiful Dermawan di kantor DPC PDIP Lampung Utara, Selasa (24/5/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ‎yang dibuka oleh DPC PDIP Lampung Utara masih sepi peminat. Sejak dibuka empat hari lalu, baru orang yang mengambil formulir bakal calon bupati. Mereka adalah politikus Partai Golkar Aprozi Alam dan Inspektur Pemerintah Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan.

“Sejak dibuka pada 20 Mei lalu, sampai sekarang baru ada dua bakal calon bupati – calon wakil bupati yang mengambil berkas pendaftaran,” kata Sekretaris panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Lampung Utara, Lia Merfina di sekretariat DPC PDIP yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kotabumi, Rabu (24/5/2017).

Menurut Lia, kedua bakal calon yang telah mengambil berkas itu masing – masing, yakni Aprozi Alam dan Syaiful Dermawan. Namun, apakah keduanya sama – sama mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati, pihaknya belum dapat memastikan itu. Hal itu baru diketahui usai keduanya atau bakal calon berikutnya mengembalikan berkas pendaftaran.

“Kepastiannya baru didapat setelah mereka mengembalikan berkas ke sini. Karena di dalam berkas itu, para bakal calon akan mengisi posisi mana yang mereka inginkan,” terangnya.

Lia kembali menambahkan, tak menutup kemungkinan jumlah bakal calon yang mengambil berkas di DPC PDIP akan bertambah dalam hitungan dua atau tiga hari ke depan. Pembukaan pendaftaran sendiri akan berakhir pada tanggal 27 Mei mendatang. Setelah itu, para bakal calon yang telah mengambil berkas wajib mengembalikan berkas di antara rentang tanggal 29 Mei hingga 5 Juni mendatang.

“Pengembalian berkas akan dimulai sejak tanggal 29 Mei hingga 5 Juni mendatang,” kata dia.