Beranda News Pilbup Pilkada Lampura, Zainal Abidin dan M. Yusrizal Ikuti Penjaringan Calon Bupati-Wakil Bupati...

Pilkada Lampura, Zainal Abidin dan M. Yusrizal Ikuti Penjaringan Calon Bupati-Wakil Bupati PDIP

1372
BERBAGI
Agustori, perwakilan m‎antan Bupati Zainal Abidin mengambil berkas pencalonan bakal calon Bupati di sekretariat DPC PDIP Lampung Utara, Jumat (26/5/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Mantan Bupati Zainal Abidin dan Wakil Ketua DPRD Lampung Utara, M. Yusrizal‎ turut meramaikan bursa penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara yang digelar oleh DPC PDIP Lampung Utara.

Zainal Abidin dan M. Yusrizal mengutus orang – orang kepercayaannya untuk mengambil berkas pencalonan di sekretariat DPC PDIP, Jumat (26/5/2017).

Zainal Abidin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP mendelegasikan kepada Agustori, kader PDIP yang duduk di Komisi IV DPRD Lampung Utara. Agustori, untuk mengambil berkas pencalonan tersebut pada pukul 12.45 WIB.

Usai pengambilan berkas, Agustori menuturkan bahwa kedatangannya ke sekretariat DPC PDIP ini semata – mata untuk menjalankan amanat dari mantan Bupati Zainal Abidin untuk mengambil berkas pencalonan di DPC PDIP. Pengambilan berkas pencalonan ini, menurut Agustori, adalah bukti nyata keseriusan mantan Ketua DPC PDIP Lampung Utara itu untuk kembali maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampung Utara pada tahun 2018 mendatang.

“Ini bukti keseriusan beliau untuk kembali maju dalam Pemilukada mendatang,” terangnya.

Alasan mendasar mantan Bupati Zainal Abidin untuk kembali bertarung dalam Pemilukada mendatang, terusnya lagi, ‎dikarenakan keinginan kuat yang bersangkutan untuk lebih memajukan daerah yang pernah dipimpinnya sebelum pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

“Beliau ingin terus mengabdikan diri kepada Lampung Utara ‎melalui pencalonannya,” kata dia.

‎Selang 1,5 jam kemudian, Wansori, anggota Komisi II DPRD Lampung Utara yang diketahui menjadi perwakilan M. Yusrizal terlihat mendatangi Sekretariat DPC PDIP. Wansori yang didampingi kader Partai Demokrat lainnya, Aria Dwi Zulfika mengambil berkas pencalonan untuk Ketua DPC Partai Demokrat mereka.

Menurut Wansori, berkas pencalonan yang ditugaskan kepadanya untuk diambil ialah berkas pencalonan untuk posisi bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati. Namun, terkait posisi mana yang diincar oleh M. Yusrizal, Wansori enggan mengomentarinya. Sebab, mengenai posisi mana yang akan dipilih akan dijelaskan langsung oleh yang bersangkutan.

“Kami ditugaskan untuk mengambil untuk bakal calon Bupat‎i dan Wakil Bupati. Posisi mana yang akan dipilih, nanti akan dijelaskan langsung oleh beliau,” tuturnya.

Ketertarikan pimpinan partai mereka untuk turut ambil bagian dalam penjaringan yang dibuka oleh DPC PDIP didasari oleh dua alasan. Alasan pertama dikarenakan PDIP adalah partai besar dengan dibuktikan sebagai partai pemenang Pemilu. Alasan kedua dikarenakan adanya kesamaan visi antara Partai Demokrat dan PDIP yang sama – sama ingin membuat Lampung Utara lebih baik di masa mendatang.

“Harapannya, tentu, Partai Demokrat dan PDIP dapat bersatu dalam Pemilukada karena sama – sama ingin membuat Lampung Utara lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Loading...