Beranda Politik Pikada Lamsel, Hipni Usung Ekonomi Pertanian dan Bakal Bentuk BUMD Pertanian

Pikada Lamsel, Hipni Usung Ekonomi Pertanian dan Bakal Bentuk BUMD Pertanian

246
BERBAGI
Bakal calon Bupati (Balonbup) Lampung Selatan, Hipni SE (kiri) usai penyampaian visi-misi penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabu (4/3/2020).
Bakal calon Bupati (Balonbup) Lampung Selatan, Hipni SE (kiri) usai penyampaian visi-misi penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabu (4/3/2020).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Bakal calon Bupati (Balonbup) Lampung Selatan, Hipni SE andalkan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian dan akan membentuk BUMD pertanian dalam penyampaian visi-misi penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Rabu (4/3/2020).

Menurut Hipni, pertanian merupakan bentuk perekonomian fundamental bagi masyarakat di Indonesia khususnya di Lampung Selatan. Artinya, pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian turut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat pada sekto-sektor lainnya.

“Saya punya gagasan, secara luasnya mengenai pemberdayaan masyarakat pertanian dengan ditopang dorongan Pemda memberikan akses dan fasilitas di perputaran bisnis pertanian (Agribisnis),”ujarnya dihadapan panelis.

Salah satu gagasan untuk meningkatkan kesejahteraan petani tersebut, kata Hipni, ia berencana akan membentuk sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khususnya di bidang pertanian.

“Konsep dasarnya, yakni memberikan perlindungan kepada petani untuk memutuskan mata rantai praktik rentenir dan tengkulak nakal kepada para petani kita,”ungkapnya.
Sebelumnya, penyampaian visi-misi bakal calon Bupati Lampung Selatan, Hipni ini dijadwalkan pada Rabu 26 Februari lalu, namun tertunda dikarenakan ada kegiatan lainnya dalam waktu yang bersamaan.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Lamsel, Esmail Nawawi, menuturkan, pada jadwal reguler penyampaian visi-misi di akhir Februari kemarin, bakal calon Hipni sedang berhalangan yang bersifat urgent, maka pada waktu itu saudara Hipni pamit untuk absen dan meminta reschedule ulang.

“Alhamdulillah, hari ini sama-sama kita saksikan penyampain visi-misi berjalan lancar tanpa halangan yang berarti,”kata dia kepada awak media.

Loading...