Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pilkada Lamsel, Pasangan BAJA Siap Sejarahterakan Warga Desa dan Kembangkan Wisata Religi

Pilkada Lamsel, Pasangan BAJA Siap Sejarahterakan Warga Desa dan Kembangkan Wisata Religi

166
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KH Bajuri Isa dan A. Ngadelan Jawawi mendaftar sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Lampung Selatan di Kantor KPU Lampung Selatan, Selasa sore (28/7/2015).

KALIANDA – Mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra, R.M. Soleh Bajuri  dan  A. Ngadelan Jawawi, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Lampung Selatan di Kantor  KPU Lamsel, Selasa (28/7) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Berkas pencalonannya keduanya diserahkan langsung ke Ketua KPUD Lamsel M. Abdul Hafidz, di Aula Kantor KPUD Lampung Selatan,  disaksikan para simpatisan dan pendukung pasangan calon Bajuri – Jawawi (BAJA) dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) yang turut serta menghantar BAJA ke KPUD Lampung Selatan.

Ketua KPU Lamsel M. Abdul Hafidz mengatakan, pendaftaran yang dilakukan para calon bupati dan wakil bupati merupakan langkah awal untuk menjadi peserta pilkada di kabupaten ini (Lamsel, red).

“Berkas pendaftaran yang diserahkan oleh pasangan calon Bajuri – Jawawi semuanya sudah memenuhi syarat. Selanjutnya, pasangan calon ini (BAJA, red) akan mengikuti tahapan selanjutnya,” ujar Hafidz.

Pada kesempatan itu, Soleh Bajuri menjelaskan bahwa dirinya ikut menjadi peserta pilkada Lamsel mengandeng A. Ngadelan Jawawi dengan dukungan dari Partai PKB dan Gerindra.

Menurutnya, kedua partai pendukung tersebut memiliki 10 kursi di DPRD Lamsel, dengan rincian 3 kursi dari Partai PKB dan 7 kursi dari Partai Gerindra.

“Kami bersyukur, sebab segala persyaratan yang kami serahkan sudah memenuhi syarat. Saya dan Pak Jawawi tentunya sudah memiliki rencana dan target untuk bisa menang dalam Pilkada Lamsel ini. Kami berdua memiliki misi yakni siap membangun kesejahteraan di desa-desa serta mengembangkan wisata religi,” katanya.

Bajuri mengungkapkan, selain diusung oleh Partai PKB dan Gerindra, ia dan Jawawi juga telah mendapatkan dukungan dari organisasi Nahdatul Ulama (NU) beserta organisasi pengikut NU lainnya.

“Selain PKB dan Gerindra, kami juga mendapat dukungan dari organisasi NU dan organisasi pengikutnya,” katanya.

Loading...