Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Pilkada Lamsel, Pasangan Rycko-Eki Daftar ke KPU Naik Kereta Mini

Pilkada Lamsel, Pasangan Rycko-Eki Daftar ke KPU Naik Kereta Mini

181
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan Rycko – Eki (KOKI) yang diusung dua partai politik yakni Demokrat dan Hanura resmi mendaftar ke KPUD Lampung Selatan, Senin (27/7) pukul 15.00 WIB.

Ada yang terlihat unik dari proses pendaftaran pasangan incumbent ini, uniknya pasangan calon tersebut naik kendaraan kereta mini (odong-odong, red) yang diikuti para pendukung yang lain dengan mengendarai mobil dan sepeda motor dari Rumah Dinas Bupati Lamsel menuju Kantor KPUD setempat.

Sebelum mendaftar dan diarak ke KPU Lampung Selatan, pasangan Rycko – Eki menggelar Doa bersama para jama’ah ibu-ibu pengajian Al-Hidayah Kalianda, serta sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah kabupaten serambi pulau sumatera ini, bertempat di rumah dinas Bupati Lampung Selatan.

Ketua KPUD Lampung Selatan M. Abdul Hapidz mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran dari pasangan Rycko Menoza – Eki Setyanto. Dia menuturkan, berkas pendaftaran milik pasangan Rycko – Eki telah lulus dan akan dilakukan verifikasi kembali.

“Sebelumnya kami telah menerima berkas pendaftaran dari pasangan calon Zainudin – Nanang, dan sore ini dari pasangan Rycko – Eki. Untuk sementara, seluruh berkas pasangan calon yang kami terima hari ini dinyatakan lulus, dan akan kami lakukan verifikasi kembali untuk proses selanjutnya,” ujar Hapidz.

Sementara itu, Rycko Menoza dalam sambutannya menuturkan bahwa dirinya bersama Eki Setyanto sudah mempersiapkan diri untuk maju kembali dalam pilkada pada 9 Desember 2015.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada parpol dan simpatisan pendukung. Semoga apa yang kita semua cita-citakan untuk memajukan perubahan di Kabupaten Lampung Selatan benar-benar dapat terwujud,” katanya.

Diungkapkannya, ia sangat bersyukur dan berterimakasih atas diterimanya semua berkas pencalonan dirinya bersama Eki Setyanto oleh KPUD Lampung Selatan. Dimana menurutnya, pada pencalonan untuk keduakalinya ini, dirinya bersama Eki Setyanto hanya diusung oleh dua partai politik yakni Demokrat dan Hanura.

“Pada pencalonan yang kedua ini, kami hanya diusung oleh dua partai yakni Demokrat dan Hanura dengan jumlah sebanyak 10 kursi. Meski demikian, kami yakin dan percaya kepada semua. Sebab saat ini masyarakat tidak hanya melihat dari partai pendukungnya saja, tetapi juga calon bupati dan wakil yang akan dipihnya nanti. Oleh karena itu, kami mohon Doa dan Restu-nya semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran untuk mencapai keberhasilan ini,” katanya.

Loading...