Beranda News Pilkada Serentak Pilkada Lamsel: Sembuh dari Covid-19, Antoni Imam Jalani Tes Psikologi

Pilkada Lamsel: Sembuh dari Covid-19, Antoni Imam Jalani Tes Psikologi

525
BERBAGI
Cawabup Lampung Selatan, Antoni Imam saat menjalani pemeriksaan kesehatan tes psikologi susulan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung, Sabtu (19/9/2020). (Foto : Dok. Humas RSJ Lampung)
Cawabup Lampung Selatan, Antoni Imam saat menjalani pemeriksaan kesehatan tes psikologi susulan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung, Sabtu (19/9/2020). (Foto : Dok. Humas RSJ Lampung)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Bakal calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam menjalani pemeriksaan kesehatan tes psikologi susulan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung, Sabtu (19/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan tes psikologi susulan tersebut dilakukan, setelah politisi PKS ini yang maju dalam kontestasi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang berpasangan dengan Tony Eka Candra dinyatakan sembuh dari Covid-19 .

Kabag Humas RSJ Lampung, David mewakili Direktur RSJ Lampung, dr Ansyori, MM saat dikonfirmasi membenarkannya, bahwa hari ini Cawabup Lamsel Antoni Imam menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa.

“Ya benar, jadi pak Antoni Imam ini susulan karena beliau inikan baru sembuh dari Covid-19. Kalau untuk calon lainnya, sudah selesai,”ujarnya kepada teraslampung.com, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakannya, Antoni Imam tiba di RSJ sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB, dan dia (Antoni) mengerjakan soal Minesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) sebanyak 567 soal. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan sesi wawancara oleh dokter spesialis jiwa yakni dr Tendri Septa, S.pKJ (K).

“Jadi tes pertamanya yakni tertutlis. Setelah selesai mengerjakan 567 soal, baru tes berikutnya adalah sesi wawancara dengan psikiater dokter Tendri,”ungkapnya.

Usai kedatangan Antoni Imam, kata David, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan jiwa Tony Eka Candra. Pemeriksaan kesehatan jiwa tersebut dilakukan, sesuai dengan permintaan KPU Lampung Selatan dan pemeriksaannya harus dilakukan dengan pasangan calon (Paslon).

“Untuk mengenai hasil pemeriksan dari kedua Paslon Tony Eka Candra-Antoni Imam, akan kita serahkan ke KPU Lampung Selatan,”pungkasnya.

Diketahui, Bakal calon wakil bupati Lampung Selatan, Antoni Imam dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kesembuhan politisi PKS dari virus Covid-19 tersebut, dengan dibuktikannya adanya hasil pemeriksaan kedua swab orofaring dan nasofaring dari Instalasi Laboratorium Patologi Klinik Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) tertanggal 18 September 2020 dan

“Alhamdulillah, berkat dukungan serta doa dari sahabat semua dan selama 14 hari saya menjalani isolasi mandiri, saya dapat kabar bahagia. Seletah menjalani tes Swab kedua, pada tanggal 17 September 2020 dan hari ini hasilnya sudah keluar dan saya dinyatakan negatif Covid-19,”tulis Antoni Iman di laman akun media sosialnya.

Ia pun mengaku, sangat bersyukur bisa sembuh dari virus Covid-19 tersebut. Meski sudah dinyatakan sembuh, Ia akan tetap terus menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan menggunakan handsanitizer.

Politikus PKS yang maju dalam Pilkada Lamsel bersama politisi Golkar Tony Eka Candra, siap melanjutkan perjuangannya memenangi Pilkada Lamsel 2020. Amtoni Imam pun siap mengikuti tahapan berikutnya untuk memenuhi syarat pencalonannya sebagai kepala daerah pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya dan Pak Tony, siap mengikuti tahapan berikutnya dalam rangka memenuhi syarat pencalonan kepala daerah pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Yakni mengikuti tes psikiatri di RSJ Kurungan Nyawa dan pemeriksaan kesehatan lengkap di RS Abdul Moeloek. Mohon doanya dari sahabat semua, agar kami dapat mengikuti tahapan tersebut dengan hasil yang baik,”katanya.

 

Loading...