Beranda News Pilgub Lampung Pilkada Langsung, Polda Lampung Juga akan Pantau Medsos

Pilkada Langsung, Polda Lampung Juga akan Pantau Medsos

76
BERBAGI
Kapolda Lampung, Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo saat memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin apel gelar pasukan “Mantap Praja Krakatau 2018” di Mapolda Lampung, Jumat (5/1/2018).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG.COM — Kapolda Lampung Irjen Soeroso Hadi Siswoyo mengatakan Polda Lampung akan segera membentuk beberapa satuan tugas (satgas) untuk membantu dan mendukungk kelancaran Pilgub Lampung dan pilkada di beberapa kabupaten di Lampung.

“Dalam waktu dekat ini pembentukan Satgas, dan nanti akan kita koordinasikan. Satgas yang dibentuk, seperti Satgas Gakumdu, Satgas Money Politic, dan Satgas Anti-Hoax. Satgas Anti-Hoax dikhususkan untuk memantau dunia maya (Medsos),”kata Irjen Soeroso Hadi Siswoyo, usai memimpin apel gelar pasukan “Mantap Praja Krakatau 2018” di Mapolda Lampung, Jumat (5/1/2018).

Selain mengintensifkan pengamanan pilkada langsung, kata Kapolda, aparat Polda Lampung juga dikerahan untuk mendukung penanganan terorisme.

“Karena kegiatan radikalisme, merupakan hal yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.Sebagai antisipasi, alat-alat dan personel yang menangani hal tersebut, sudah kita persiapkan,”ujarnya.

Irjen Soeroso berharap Pilkada 2018 di Lampung t berjalan dengan optimal dan lancar. Ia juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mengawal setiap tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya, serta mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga, simpatisan dan para pendukung pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah, dapat menjaga kondisi tetap kondusif serta menerima seluruh hasil pilihan masyarakat di pesta demokrasi tersebut,”pungkasnya.