Pilkada Medan, Menantu Jokowi Menang Menurut Hitung Cepat Beberapa Lembaga Survei

  • Bagikan
Muhammad Bobby Afif Nasution mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Medan yang telah menggunakan hak pilih di Pilkada Medan 2020 di Posko Pemenangan, Rabu (9/12). Dok: Terasmedan.co
Muhammad Bobby Afif Nasution mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Medan yang telah menggunakan hak pilih di Pilkada Medan 2020 di Posko Pemenangan, Rabu (9/12). Dok: Terasmedan.co

TERASLAMPUNG.COM–Calon Walikota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afif Nasution, memenangi Pilkada Medan menurut hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, Rabu (9/12/2020).

Lembaga survei Median, merilis hasil suara pasangan Bobby-Aulia 55,1 persen, sedangkan pesaingnya, Akhyar-Salman meraup dukungan 44,9%.

Sementara itu survei Jawa Pos Grup data masuk sudah 95,14%. Di mana paslon Akhyar-Salman 45,9 persen sedangkan Bobby-Aulia 54,05%.

Bobby mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Medan yang telah menggunakan hak pilih di Pilkada Medan 2020, terkhusus kepada dirinya dan Aulia Rachman.

“Seperti yang kita bisa lihat di perhitungan cepat, sementara Bobby-Aulia unggul. Begitupun ini masih versi hitung cepat, kita harus tetap solid untuk memantau suara secara real count dari KPU,” kata Bobby di Posko Pemenangan Bobby-Aulia Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (9/12) malam.

Turut hadir Aulia Rachman, Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah, sejumlah pengurus partai politik pengusung dan pendukung, serta segenap tim pemenangan Bobby-Aulia.

“Secara khusus pula, saya berterimakasih kepada Ketua DPD Golkar Sumut, abangda saya Musa Rajekshah. Kita tau Bang Ijeck turun langsung untuk menyosialisasikan pasangan Bobby-Aulia. Terimakasih juga kepada DPC Golkar Medan yang sampai tadi malam kita masih berkoordinasi dan berkolaborasi,” sambung Bobby.

Ia meminta seluruh parpol pengusung dan pendukung tetap solid guna mengawal suara sampai nanti oleh KPU Medan diumumkan hasil resmi. Bobby juga mengamini bahwa Pilkada Kota Medan secara umum berjalan lancar.

“Alhamdulillah tidak ada kejadian yang membuat resah masyarakat Kota Medan. Dan di TPS juga kita saksikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan dengan baik. Terimakasih kami kepada masyarakat Kota Medan yang telah memberikan hak suaranya,” katanya.

Pada kesempatan itu Bobby ungkapkan, sebelum maupun setelah pencoblosan, ia telah berkomunikasi dengan orangtua dan mertua untuk meminta doa restu.

“Ya Saya tadi pagi sudah ziarah ke kuburan ayah saya, minta doa ke ibu saya. Dan saya juga menelepon minta doa restu dengan mertua saya. Dan tadi sore juga telepon-teleponan. Bukan memberi selamatlah, tapi saya memberi informasi pemilihan sudah selesai. Pesan mertua, tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan tetap tunggu dari hasil real count,” ujarnya.

Bobby tetap menekankan bahwa akan menunggu hasil resmi dari KPU. Walaupun hitung cepat lembaga survey biasanya merupakan gambaran dari hasil pemilihan.

“Ya kita masih menunggu perhitungan resmi dari KPU. Ini kan kita sudah lihat dari banyak lembaga survey. Memang hasilnya tidak berbeda jauh. Jadi ini mudah-mudahan gambaran dari yang dihasilkan. Tapi, tetap kita tunggu hasil dari real count,” ungkapnya.

Aulia Rachman menambahkan, dari hasil quick count membuat mereka semakin yakin dalam memenangkan Pilkada Kota Medan.

“Alhamdulillah, quick count ini barometer dari hasil perhitungan ilmiah. Paling margin eror hanya 1 sekian persenlah, ya. Ini meyakinkan kita menjadi pemenang dalam kontestasi Pemillukada Kota Medan,” katanya.

Terasmedan

Loading...
  • Bagikan