Beranda Politik Pilkada Medan, Nasdem Resmi Usung Bobby Nasution

Pilkada Medan, Nasdem Resmi Usung Bobby Nasution

301
BERBAGI
Bobby Afif Nasution mengungkapkan, bahwa alasannya maju ke Pilkada Kota Medan untuk memajukan ibu kota Sumatera Utara. Untuk maju ke Pilkada, Bobby pun mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. instagram.com/ayanggkahiyang

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membenarkan bahwa partai sudah mengeluarkan rekomendasi kepada menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution, sebagai calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

Surya mengatakan NasDem memutuskan mengusung Bobby bukan karena ia menantu Jokowi. “Ah, menantu memang nasib dia jadi menantu. Ngapain kita urus itu,” kata Surya saat ditemui usai peresmian gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara di Medan, Kamis, 20 Februari 2020.

Surya mengatakan memilih Bobby karena murni faktor kesepahaman ideologi dengan partai yaitu melaksanakan gerakan perubahan. Selain itu, ia mengatakan salah satu alasan merekomendasikan Bobby karena faktor elektabilitas.

Selain itu, NasDem juga memberikan rekomendasi kepada Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto sebagai Calon Wali Kota Makassar. Surya mengatakan surat rekomendasi Danny Pomanto sudah ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem dengan nomor surat 020-SI/RP/DPP-NASDEM/II/2020 tertanggal 20 Februari 2020, yang ditujukan ke Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan.

Tempo

Loading...