Beranda Ruwa Jurai Metro Pilkada Metro, Pasangan Pairin-Djohan Dapat Rekomendasi PDIP

Pilkada Metro, Pasangan Pairin-Djohan Dapat Rekomendasi PDIP

799
BERBAGI
Penyerahan rekomendasi PDI Perjuangan untuk pasangan Pairin dan Djohan pada pilkada Metro, di Kantor DPC Kota Metro, Sabtu sore (11/7/2015).

METRO, Teraslampung.com — Pasangan bakal calon Walikota – Wakil Walikota Metro Pairin-Djohan  (Paijo) resmi menjadi kandidat pasangan yang diusung PDIP dalam pilkada 9 Desember 2015. Rekomendasi untuk pasangan tersebut telah diserahkan Sabtu sore (11/7/2015)  di Kantor DPC PDIP Kota Metro.

Penyerahan rekomendasi DPP PDIP dilakukan oleh  Ketua DPC PDIP Adi Prasetio  didampingi Anna Morinda.

“Ini baru langkah awal, nanti nya ketika  seseorang akan menjadi walikota dan wakil Walikota selain partai pengusung rakyatlah yang menjadi pemilih  maka Paidjo mengajak para kader PDIP dan Nasdem untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk memenangkan Pairin – Djohan pada pilkada  9 Desember mndatang untuk membangun Kota Metro. uangakap Pairin Di depan masa PDIP,” kata Adi.

Selain didukukung PDIP, Paijo juga sudah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem. Karena jumlah kursi PDIP dan Nasdem di DPRD Metro mencapai 20 persen, dukungan Nasdem dan PDIP sudah memenuhi syarat bagi Paijo untuk maju pada pilkada Desember mendatang.

Saat ini DPRD Metro terdiri atas 25 orang anggota. Sebanyak 4 anggota berasal dari PDIP, sedangkan 2 berasal dari Partai Nasdem.
DIP dan 2 Kursi oleh Nasdem .

Pairin, yang saat ini menjabat Bupati Lampung Tengah adalah salah satu tokoh Partai Golkar. Ia mencalonkan diri sebagai Walikota Metro, katanya, karena ingin membangun Metro yang juga merupakan kampung halamannya.

Meskipun berasal dari Partai Golkar, Pairin  berjanji akan membesarkan PDIP. Jika  dirinya menang, kata Pairin, Pairin berjanji akan  menjadikan Metro lebih maju dan rakyatnya sejahtera.

Edi

Loading...