Beranda Ruwa Jurai Pilkada Pesawaran, Almuzzamil Yusuf Diminta Batalkan Pencalonan

Pilkada Pesawaran, Almuzzamil Yusuf Diminta Batalkan Pencalonan

203
BERBAGI
Almuzzamil Yusuf dan Musiran

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Langkah Almuzzamil Yusuf untuk maju sebagai calon Bupati Pesawaran berpasangan dengan Musiran  akan terhenti. Sebab.  DPP PKS sudah memberikan sinyal agar  Almuzzammil Yusuf untuk tidak melanjutkan pencalonannya sebagai Kepala Daerah di Pesawaran.

“DPP PKS dengan berbagai pertimbangan strategis meminta beliau untuk tidak melanjutkan pencalonannya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Pesawaran, serta mempercayakan upaya untuk memperbaiki Pesawaran kepada calon lain” kata Ketua DPW PKS Lampung, Gufron Azis Fuadi, Kamis (23/7/2015).

Gufron mengatatakan, Almuzzammil Yusuf  akan maju dalam Pilkada Pesawaran karena diminta kader. Pertimbangannya, kata Gufron, karena yang bersangkutan memiliki kapasitas untuk memperbaiki Pesawaran.

“Keputusan untuk maju atau tidaknya di Pesawaran merupakan kewenangan DPP,” kata Gufron.

Berubahnya sikap PKS, menurut sumber di DPW PKS tidak lepas dari peta dukungan kepada para bakal calon Bupati-Wakil Bupati Pesawaran dan hasil survei. Berdasarkan hasil survei lembaga independen, kabarnya dukungan untuk Muzzamil-Musiran tak kunjung naik.

Sementara itu, dengan rekam jejak yang lumayan bagus, saat ini Muzzamil menjadi salah satu andalan PKS di DPR RI. Jika Muzzamil mencalonkan diri dalam Pilkada Pesawaran, berdasarkan aturan baru maka ia harus mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI.

Dewira

Loading...