Beranda Politik Pilkada Serentak di Lampung: Nasdem Targetkan Menang di 8 Kabupaten – Kota

Pilkada Serentak di Lampung: Nasdem Targetkan Menang di 8 Kabupaten – Kota

435
BERBAGI
Ketua Partai Nasdem Lampung, Taufik Besari

TERASLAMPUNG.COM — DPW Partai Nasdem Lampung menargetkan menang di delapan kabupaten-kota di Lampung yang menggelar pilkada serentak 2020.

“Kami menginginkan kemenangan 100 persen. Kami ingin mengulang kemenangan secara nasional sejak 2015 -2017 selalu dua besar. Bahkan di tahun 2018 secara nasional Nasdem paling banyak kemenangan dalam Pilkada,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Besari, di usai acara Rakerwil Partai Nasdem Lampung, di  Bandarlampung, Sabtu (8/2/2020).

Soal rekomendasi calon kepala daerah, Taufik Besari mengaku sampai saat ini belum ada keputusan.

“Pertama tama , surat tugas kita serahkan pada pasangan calon untuk membantu meyakinkan partai partai lain. Surat rekomendasi akan kita serahkan pada pasangan calon yang direkomendasikan. Yang pasti sangat jelas rekomendasi dari Nasdem gratis tanpa membayar tanpa pungutan apapun. Rekomendasi tanpa mahar,” katanya.

Untuk Pilkada Bandarlampung, kata Taufik Besari, DPW Nasdem menugaskan Fauzan Sibron untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain.

“DPW Lampung berharap Fauzan dapat menjadi kandidat walikota maupun wakil walikota Bandarlampung. Kami tunggu keputusan dari DPP .Apapun hasil progres nya dari komunikasi politik itu, kita tunggu .Kita melihat dinamika yang berkembang dan fleksibel,” ujarnya.

Saat ditemui di acara yang sama, Fauzan Sibron enggan berkomentar banyak soal pencalonan dirinya sebagai walikota ataupun wakil walikota Bandarlampung.

Tentang rumor yang menyebut ia akan berpasangan dengan Eva Dwiana, Fauzan mengaku sedang melakukan komunikasi.

“(Saya) Sedang komunikasi dan diskusi dengan beberapa partai. Bukan hanya dengan PDIP. Semuanya tergantung komunikasi. Intinya kalau ada isu paslon Eva – Fauzan itu muncul dari masyarakat. Kami mengapresiasinya. Saya belum bisa bicara banyak soal ini,” katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...