Beranda Politik Pilkada Serentak: Diusung Nasdem, Nessy Siap Lanjutkan Program Mustafa

Pilkada Serentak: Diusung Nasdem, Nessy Siap Lanjutkan Program Mustafa

306
BERBAGI
Nessy Kalviya pada konferensi pers DPD Partai Nasdem Lampung, Sabtu (14/3/2020).

TERASLAMPUNG.COM — DPP Partai Nadem telah menyerahkan lima rekomendasi untuk calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak, September 2020 mendatang. Dari delapan kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada 2020, Nasdem baru menerbitkan rekomendasi untuk calon di lima daerah. Itu pun tidak semua daerah tersebut pasangannya lengkap (ada calon bupati dan calon wakil bupati).

Lampung Tengah adalah daerah yang sudah ditetapkan jagoannya oleh Nasdem, yakni Nessy Kalviya. Nessy adalah istri mantan Bupati Mustafa. Ia menjadi satu satunya petempuan calon bupati di Lampung yang diusung Nasdem.

Saat rekomendasi diteken petinggi DPP Nasdem, nama Nessy juga tidak disertai nama calon wakil bupati. Nasdem memberikan hal sepenuhnya kepada Nessy untuk memilih calon wakil yang akan mendampinginya maju pada Pilkada 2020.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Ssaya akan melanjutkan pembangunan di Lampung Tengah,” kata Nessy saat Konpres dengan wartawan seusai diumumkannya hasil rekomendasi dari DPP Partai Nasdem di Hotel Emersia. Sabtu (14/3/2020).

“Untuk calon wakil, doakan saja saya mendapatkan calon terbaik,” katanya.

Nessy mengaku memiliki tekad kuat untuk bangkit.

“Terpuruk tidak berarti tenggelam. Saya siap untuk melanjutkan program-program kakak Mustafa untuk Lamteng,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Basaari (Tobas) mengatakan dengan berbekal rekomendasi ini calon sudah bisa melakukan komunikasi pokitik dan berdasarkan hasil survey dan akan digodok oleh DPP. Dam juga sebagai bahan untuk komunikasi politik dengan partai partai lain.

“Soal waktu pengumuman untuk Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro pada awal April. Sedangkan untuk calon kepala daerah-wakil kepala daerah Kota Bandarlampung belum bisa diprediksi karena diperkirakan masih melihat dinamika politik di Bandarlampung,” ujarnya.

Soal alasan mengapa Nessy diberikan rekomendasi, menurut Tobas, Bunda Nessy adalah sesosok perempuan yang hebat dan tangguh serta terkenal.

“Kami memberi rekom kepada Nessy karena  proses penjaringan dan pendaftaran dibawa ke DPW dengan paparan visi dan misi. Kemudian hasil dari delapan badan survei Nasdem hadilnya bagus dan berpotensi untuk menang karena dia hebat dan tangguh dengan tag line Lampung Tengah bersinar,” ujarnya.

“Kami  menargetkan akan menang dan harus menang. Jal ini berdasarkan data dan survei dengan masukan yang terbaik,”imbuh Tobas.

Mas Alina Arifin