Beranda Politik Pilkada Serentak, Ini Calon yang Diusung Nasdem di Lima Daerah di Lampung

Pilkada Serentak, Ini Calon yang Diusung Nasdem di Lima Daerah di Lampung

341
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — DPP Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada lima dari delapan kabupaten/ kota di Lampung yang akan mengikuti Pilkada serentak September 2020 mendatang. Pengumuman berlangsung di Hotel Emersia, Sabtu (14/3/2020).

Para calon yang diusung Nasdem hadir dengan ceria bersama tim pendukungnya masing-masing. Nanang Ermanto, Plt Bupati Lampung Tengah, hadir pada acara ini dengan baju warna merah.

Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera Wilayah 3 Partai Nasdem, Fauzi H Amro, mengatakan ada lima kabupaten yang sudah mendapatkan rekomendasi DPP Partai Nasdem. Yakni pasangan Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa untuk Pilkada Lampung Selatan, Agus Istiqlal untuk Pilkada Pesisir Barat, Raden Adipati Surya – Edward Antony untuk Pilkada  Waykanan.

Untuk Pilkada Pesawaran, Nasdem mengusung  M.Nasir sebagai calon bupati dan Naldi Rinara sebagai calon wakil bupati, sedangkan Lampung Tengah rekomendasi diberikan kepada Nessy Kalviya sebagai calon bupati. Istri mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa, ini juga diberi hak penuh untuk memilih sosok yang akan menjadi wakilnya.

“Mudah -mudahan dengan dikeluarkan rekomendasi ini sebagai alat bergaining pada partai lain dan semoga kedepan semuanya menang,” ujar Fauzi, saat membacakan hasil rekomendasi.

Dia menjelaskan bahwa rekomendasi ini berdasarkan hasil survei dan sudah final.

“Insya Allah tidak terjadi perubahan lagi dan hasil rekomendasi ini berdasarkan 8 lembaga survei. Rekomendasi ini berdasarkan pada metode ilmiah survei. Semoga calon – calon ini dapat memenangkan pilkada di Lampung ini,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Basari (Tobas) dalam waktu dekat akan diumumkan hasil rekomendasi dari Kabupaten Lampung Timur , Metro dan Bandarlampung.

Tobas menjelaskan survei masih berjalan dan ada yang masih kita kaji dulu, dinamika politiknya.

“Dan khusus Lampung Timur sudah di bahas dengan DPP masalah survei aja ini.Saat ini Lampung Timur belum mendapatkan hasil survei begitu juga dengan Bandarlampung dan Metro. Mungkin April sudah bisa keluar rekomendasinya,” jelasnya.

Mas Alina Arifin

Loading...