Pilkada Serentak, Kapolda Berikan Perhatian Khusus pada Kabupaten Lamteng dan Lamsel

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com

Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Edwar Syah Pernong (tengah) didampingi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (kiri) dan Kapolres AKBP. Dedi Supriyadi menjawab pertanyaan wartawan seputar Pilkada di Lampung.

Kotabumi–Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Edward Syah Pernong memberikan atensi khusus pada Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Tengah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

Berdasarkan pada sejarah dan pengalaman dalam pilkada di dua kabupaten itu, Pilkada di dua daerah tersebut berpotensi besar menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

“Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Tengah punya sejarah konflik dalam Pilkada makanya kedua daerah itu jadi prioritas kami,” tegas Kapolda usai memberikan arahan dan asistensi kepada para penegak hukum yang daerahnya akan menggelar Pilkada, di Aula Tapis kantor Pemkab Lampung Utara, Kamis (26/11).

Alasan lainnya yang menyebabkan pihak Kepolisian menjadikan kedua Kabupaten tersebut sebagai prioritas, kata putra asli Kabupaten Lampung Barat ini karena sejumlah petahana masih turut bertarung dalam pilkada di dua daerah tersebut.

“Karena para petahana dan sejumlah calon yang pernah ikut berkompetisi dalam Pilkada sebelumnya,” katanya.

Kapolda mengatakan pihaknya menerjunkan sekitar enam ribuan personel untuk mengamankan pilkada yang akan digelar di delapan Kabupaten/Kota. Yakni di Kota Bandarlampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Way Kanan, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.

Sementara, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, pihaknya berharap Pilkada pada seluruh Kabupaten/Kota di Lampung akan berjalan dengan damai dan lancar tanpa ada masalah.

“Walau kita tak menggelar Pilkada, tapi saya harap Pilkada di Lampung dapat berjalan damai dan lancar,” harap suami Endah Kartika Prajawati ini.‎